Lakukan Sedot Lemak, Ratu Kecantikan Ekuador Meninggal

Covesia.com – Setelah menjalani operasi sedot lemak, seorang ratu kecantikan di Ekuador meninggal dunia. Keluarga menyebut kematiannya sebagai kasus malpraktik.

Catherine Cando Cornejo, siswa berusia 19 tahun yang terpilih sebagai “Ratu Duran” pada Oktober lalu, sebuah kota di dekat pelabuhan Guayaquil, meninggal pada Sabtu (10/1/2015) saat operasi sedot lemak di bagian perut.

Anggota keluarganya mengatakan dia masuk ruang operasi di sebuah klinik di Guayaquil sekitar pukul 08:23 (1323 GMT) untuk mengecilkan ukuran pinggang sebesar tiga sentimeter. Sekitar pukul 18:00 keluarganya diberi tahu bahwa dia telah tiada.

“Saudara saya tidak ingin dioperasi karena dia takut, tapi dokternya bersikeras beberapa kali dan meyakinkannya untuk menjalani operasi,” ujar Daniel Zavala Cornejo.

Pengacara keluarga, Carlos Reyes, mengatakan, “pengacara klinik mengatakan kematiannya diakibatkan serangan jantung, namun kami memiliki sebuah salinan autopsi dan ternyata penyebabnya disebutkan gegar otak, diperkirakan hal itu akibat dari anastesi.”

Menurut isi gugatan dari keluarga, operasinya merupakan hadiah karena memenangkan kontes kecantikan. Namun, seorang juru bicara walikota mengatakan, dokter yang melakukan operasi adalah salah satu juri dan dia memberikan kupon senilai 1.000 dolar (sekitar 12 juta rupiah) kepada Cornejo untuk operasi.

“Kami menegaskan bahwa hadiah yang kami serahkan, hadiah kami, adalah sebuah mobil dan sebuah tablet,” ujar sang juru bicara. Otoritas sedang menyelidiki kasus tersebut dan belum ada penahanan. (ant/uji)

0 Comments

Leave a Comment

twelve + twelve =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password