Pacaran Lama Sebabkan Berat Badan Wanita Meningkat

Covesia.com – Sebuah studi mengungkapkan, 90 persen wanita mengalami kenaikan berat badan setelah berhubungan asmara atau berpacaran dalam waktu yang lama.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan pengontrol berat badan, LighterLife, terhadap 1.000 wanita Inggris, berat badan wanita rata-rata naik sebanyak 7,3 kg dan mayoritas beratnya mulai meningkat empat atau enam bulan setelah berpacaran.

Satu dari lima wanita mengatakan, rasa nyaman saat bersama pasangan membuat mereka tidak terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuh. Sementara satu dari sepuluh responden mengaku berat mereka bertambah karena seringnya menikmati makan malam bersama pasangan.

“Saya sering mendengar banyak wanita berkata bahwa berat badan mereka naik beberapa bulan setelah menjalin hubungan asmara,” ujar Mandy Cassidy, psikoterapis untuk LighterLife, seperti dilansir dari Dailymail.

Cassidy menambahkan, “saat single atau masih dalam tahap awal pacaran, anda ingin tampil sebaik mungkin dan menjaga tubuh tetap langsing. Namun ketika hubungan mulai serius, kebanyakan wanita menyadari bahwa pasangan mereka akan terus bersamanya, tidak peduli bagaimana penampilan mereka.”

Hal itulah yang menurut Cassidy membuat wanita mengubah gaya hidup dan menyesuaikan porsi makan mereka dengan porsi makan pasangan. Pria tentu saja memiliki porsi makan yang lebih besar daripada wanita.

Praktisi kesehatan dan presenter TV, Dr. Hilary Jones, menjelaskan, “tidak salah jika mengonsumsi makanan enak, tapi porsi makanan yang terlalu banyak dan tidak sehat tentu akan memberikan dampak buruk untuk jangka panjang.”

Hilary menambahkan, wanita memerlukan 500 kalori lebih sedikit daripada pria. Tapi ketika makanan disajikan, wanita cenderung menyesuaikan porsi dengan teman makannya. Walaupun hanya sedikit kalori ekstra yang dikonsumsi, sudah cukup untuk membuat berat badan bertambah. (uji)

0 Comments

Leave a Comment

10 + four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password