Anda Sering Lupa Sesuatu, Ini Solusinya

Covesia.com – Apakah anda sering lupa dengan pin ATM anda, atau sering lupa meletakkan sesuatu? Coba tutup mata sejenak, mungkin hal ini akan membantu anda menginat dimana letak benda tersebut.

Ternyata sebuah penelitian yang dilakukan oleh jurusan Psikologi Universitas Surrey membuktikan bahwa memejamkan mata dapat membantu seseorang untuk mengingat sesuatu.

Penelitian yang melibatkan 200 orang pria dan wanita membuktikan 71 % dari mereka mampu mengingat detail sebuah film yang sengaja ditayangkan setelah mereka menutup mata. Dan hanya 39% yang mampu mengigat dengan mata terbuka.

Seperti yang dikutip Dailymail, Jumat (16/1/2015) menurut Peneliti Robert Nast menyebutkan bahwa teknik ini mampu meningkatkan memori otak seseorang dengan menghilangkan pandangan yang mampu mengalihkan kerja otak mereka untuk mengingat sesuatu.

Dia juga menambahkan teknik ini juga dipakai polisi dalam mengali informasi kepada saksi mata. Polisi akan memperoleh bayak informasi jika mereka menutup mata saksi saat melakukan wawancara.

Nast juga percaya pmenutup mata sesaat juga akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengingat nomor pin ATM, mengingat daftar belanja, dan bahkan mengingat dimana letak kunci. (utr)

0 Comments

Leave a Comment

10 − 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password