Sarah Brightman Akan Jadi Turis Penyanyi Pertama Liburan di Antariksa

Covesia.com – Sarah Brightman, seorang penyanyi asal Inggris akan menjadi turis kedelapan dan penyanyi profesional pertama yang menjadi turis Antariksa. Ia akan mengunjungi pos orbital terdepan, sebuah laboratorium riset bernilai 100 miliar dolar yang berada sekitar 260 mil atau 418 kilometer di atas Bumi.

Sarah dijadwalkan tiba di Rusia pekan ini untuk melakukan persiapan sebelum terbang ke antariksa untuk tinggal selama 10 hari di Stasiun Antariksa Internasional (International Space Station/ISS) itu pada Oktober mendatang, kata Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pada Kamis (15/1).

Penyanyi sopran yang menjadi bintang dalam “Phantom of the Opera” karya Andrew Lloyd Webber itu akan membayar sekitar 52 juta dolar AS untuk melakukan perjalanan pulang pergi ke antariksa. Dia akan menggunakan kapsul Soyuz milik Rusia, kata Space Adventures, perusahaan swasta berbasis di Amerika Serikat yang mengatur perjalanan itu.

Brightman (54) dijadwalkan mulai menjalani program pelatihan selama sembilan bulan pada Kamis (15/1). Namun, pelaksanaannya kemudian ditunda sampai pekan depan setelah dia sembuh dari flu menurut laporan kantor berita Rusia ITAR-TASS.

(ant/zik)

0 Comments

Leave a Comment

two × three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password