Belajar Jurus Jitu, Tonjok Kepikunan

Padang-Pelupa atau pikun adalah jenis penyakit yang sangat tidak diinginkan oleh manusia.Suka atau tidak suka terkadang manusia telah mengidap penyakit ini tanpa disadarinya.

Pelupa memang identik dengan penyakit yang diidap orang yang sudah lanjut usia.Namun orang yang masih berusia muda pun juga rentan terkena penyakit pikun ini.

Walaupun faktanya, seiring dengan bertambahnya usia cendrung akan membuat daya daya ingat otak setiap manusia semakin hari semakin menurun .

Orang pelupa sering berkata tentang hal yang sama berkali-kali tanpa Ia sadari,padahal dia sudah mengatakan hal tersebut baru saja.

Contoh lainnya, Kita juga melihat orang pelupa juga selalu lupa dimana Dia menaruh barang, padahal yang menaruh barang itu adalah dia sendiri.

Banyak faktor yang menjadi penyebab penyakit lupa ini diantaranya,karena terlalu banyak mengkonsumsi narkotik dan obat-obatan berbahan kimia,banyak memakan makanan siap saji (instant)yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti monosodium glutamate (msg),pernah mengalami kecelakaan fatal dikepala yang menyebabkan terganggunya fungsi syaraf otak.

Berikut beberapa metode agar kita tidak cepat pikun alias pelupa :

1.Minum Cukup Air Putih.

Cara yang pertama yaitu minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari. Karena air putih dapat membantu seluruh fungsi organ tubuh bekerja lebih optimal. Dalam hal ini fungsi otak kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita minum air putih 6 -8 gelas sehari.

2.Lakukan Senam Otak.

Cara yang kedua yaitu dengan melakukan senam otak. Senam otak dapat kita lakukan dengan cara melatih otak kita untuk mengingat sesuatu. Seperti menyebutkan 10 teman sekolah anda yang sangat dekat dengan anda, menyebutkan 10 judul lagu yang anda gemari saat ini atau hal-hal lainnya yang bisa anda tentukan sendiri. Intinya berusaha mengingat ingat sesuatu yang sudah anda ketahui sebelumnya.

3.Mengkonsumsi Makanan Otak.

Cara yang ketiga yaitu dengan mengkonsumsi aneka jenis makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak anda. Makanan tersebut seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak anda agar tidak cepat pikun atau sering lupa.

4.Istirahatkan Otak.

Cara yang keempat yaitu dengan mengistirahatkan otak anda. Ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan dan meregenerasi otak. Sehingga ketika bangun, otak kita menjadi fresh dan segar kembali.

5.Rilekskan Otak.

Cara yang kelima yaitu dengan merilekskan otak anda ketika anda telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Melakukan aktifitas yang anda sukai ketika sedang dilanda stress merupakan cara untuk merilekskan otak anda.

6.Asah Otak Anda.

Cara yang keenam yaitu dengan melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud yaitu mengisi teka-tesilang yang bisa anda dapatkan di toko buku atau surat kabar dan koran.Bisa juga dengan bermain game online dengan menggunakan jaringan internet.

0 Comments

Leave a Comment

sixteen + two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password