Ratusan Photographer Abadikan Puncak Acara Tabuik

Pariaman – Hari ini Minggu (9/11/2014) merupakan puncak acara rakyat Rang Piaman Tabuik akan dilaksanakan. Meskipun akan dilaksanakan nanti sore, namun sejak pagi ini ribuan masyarakat telah datang meramaikan lokasi pembuatan tabuik, yakni di simpang pasar Pariaman dan di LapanganMerdeka kota Pariaman.

Ratusan Fotografer pun telah datang untuk mengabadikan moment besar ini. Sejumlah kamera dengan lensa beraneka ragam, hilir mudik diantara ribuan warga yang ingin menyaksikan acara ini.

Fotografer dari komunitas Minangkabau Photographer (MP) Aciak, mengatakan, ia bersama rekan rekannya sengaja datang untuk memotret acara tahunan tersebut.

” Kita hampir setiap tahun datang kemari. Untuk mengabadikan moment moment bagus yang hanya ada. Sekaligus untuk memperkenalkan tabuik kepada dunia, ” katanya ketika diwawancarai covesiacom.com di Pariaman.

Sebelumnya walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan bahwa Tabuik merupakan pesta rakyatnya masyarakat Pariaman khususnya dan Indonesia pada umumnya. Ia berharap bahwa acara ini semakin dikenal masyarakat dan bisa menjadi pilihan wisata bagi masyarakat di Indonesia. (ary)

0 Comments

Leave a Comment

18 − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password