Libur Tahun Baru 2020, Pantai Padang Masih Tujuan Favorit Wisatawan

Covesia.com – Padang dikenal dengan kota Bengkuang dan pusatnya makanan terenak no 1 dunia yakninya Rendang. Namun tak hanya itu, Padang juga dikenal dengan pantainya yang memiliki pesona tersendiri.

Terbukti, meski sudah tahun baru 2020, pantai Padang masih menjadi tujuan favorit wisatawan. Erlina (35) misalnya wisatawan asal Medan ini mengatakan memilih kota Padang sebagai tempat liburan karena pantai Padang bagus.

“Pantai Padang bagus, namun kalau boleh kasih saran dibanyakin lagi spot-spot fotonya,” ungkap Erlina kepada Covesia, di Pantai Padang, Rabu (1/1/2020).

Lebih lanjut Erlina juga menyarankan diperbanyak fasilitas seperti Wc umum. Menurutnya itu sangat penting untuk tempat objek wisata.

Ia menambahkan kebersihan di pantai juga perlu hingga wisatawan nyaman. Erlina tak hanya sendiri berlibur, ia membawa 2 anak serta suaminya.

Sebelumnya Erlina mengatakan sempat singgah ke Pantai Air Manis. Ia juga melihat batu Malin Kundang. “Anak-anak penting juga mengetahui cerita dari Padang ini, jadi tak sekadar berwisata tapi juga menambah ilmu pengetahuan,” terangnya.

Sementara itu, Wardi (50) yang merupakan penyedia jasa fotografer di sekitaran pantai Padang mengatakan kunjungan wisatawan di hari libur meningkat.

Hal itu dikatakannya dengan meningkatnya yang mempergunakan jasanya. “Biasanya hanya 5 jepretan paling banyak sehari, kalau hari libur begini bisa sampai 10-15 jepretan,” ungkapnya.

Wardi mengungkapkan amat senang dengan banyaknya wisatawan yang datang karena pendapatannya bertambah.

Wardi juga mengatakan wisatawan didominasi dari luar Sumbar dan wisatawan lokal Sumbar sendiri.

(ila/don)

0 Comments

Leave a Comment

5 × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password