- Advertisement -
HomeLifestyleNajwa Shihab Bela Finalis Puteri Indonesia yang Salah Lafalkan Pancasila

Najwa Shihab Bela Finalis Puteri Indonesia yang Salah Lafalkan Pancasila

Covesia.com – Finalis Puteri Indonesia dari Sumatera Barat, Kalista Iskandar, jadi sorotan tidak berhasil melafalkan Pancasila dengan benar. Kalista pun mendapatkan pembelaan dari Najwa Shihab.

Di Instagram, Najwa mengunggah foto jadulnya, foto Kalista, serta foto Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Seperti diketahui, Bamsoet yang semalam meminta Kalista untuk menyebutkan lima sila Pancasila.

Melihat momen yang dialami Kalista, Najwa jadi ingat pengalamannya saat pertama kali siaran langsung di televisi. Meskipun kini punya pengalaman segudang sebagai wartawan, Najwa juga pernah gugup.

“Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain,” tulis Najwa, Sabtu (7/3/2020).

“Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dia memahami kegugupan yang dialami Kalista Iskandar. Sorakan penonton dan waktu yang singkat juga berpengaruh.

“Saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton,” ungkap Najwa.

Dia lalu menyinggung Bamsoet yang mengajukan pertanyaan hapalan tersebut. Najwa mengatakan Bamsoet juga pernah ada di momen yang sama dengan Kalista.

“Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali,” katanya.

“We are all humans after all,” tutup Najwa.

(lif/dtc)

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
Pilihan Editor
- Advertisement -
Berita Terkait
Lainnya