5 Model Tipe Karyawan Dalam Suatu Instansi

Padang – Jika anda bekerja disuatu instansi , baik itu milik pemerintah maupun swasta , sudah tentu anda akan menemui rekan sejawat yang baru diawal pekerjaan anda.

Tidak dapat dipungkiri tipe para pekerja karyawan itu selain dipengaruhi oleh faktor latar belakang mereka, juga dipengaruhi oleh lingkungan dan iklim dari pekerjaan mereka-masing-masing.

Diantara beberapa tipe karyawan yang ada disebuah instansi itu antara lain,:

A.Tipe biang gosip.

Orang ini biasanya suka menyebarkan desas-desus yang dapat menimbulkan keributan,walaupun Dia belum mengetahui dengan pasti namun mereka suka membincangkan hal itu dengan orang lain. Menjaga diri dari mereka merupakan pilihan terbaik.

B.Tipe pencuri hasil pekerjaan orang.

Mereka biasanya suka mengakui hasil pekerjaan orang lain sebagai hasil pekerjaannya. Untuk mengatasinya, ada baiknya selalu mencatat segala kontribusi yang dilakukan dan melaporkannya pada atasan sesegera mungkin.

C.Tipe penjilat.

Tipe ini biasanya tidak tahu malu untuk memberikan sanjungan pada atasan mereka,kadang hal yang tidak pentingpun akan mereka laporkan kepada atasan. Meski menyebalkan, lebih baik biarkan saja karena biasanya atasan yang bijak akan dapat melihat dan mengenali sendiri perilaku karyawan seperti ini.

D.Tipe tukang sabotase.

Hati-hati dengan orang-orang ini karena mereka bisa saja menjatuhkan Anda,dibalik senyumnya terkadang dia adalah tukang fitnah yang suka mengadu domba dan memecah belah orang ditempat anda bekerja. Menjauhinya dan tetap menjadi diri sendiri adalah pilihan yang terbaik untuk mengatasinya.

E.Tipe penasehat.

Untuk tipe karyawan seperti ini, mendekatinya justru menjadi hal yang menguntungkan karena mereka biasanya memiliki hubungan yang dekat dengan atasan,mereka juga orang yang memiliki wawasan yang luas dan selalu menjadi tempat bertanya bagi karyawan lainnya.

0 Comments

Leave a Comment

thirteen − 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password