“Big Hero 6” Lebih Diminati Penyuka Film

Los Angeles – Film pahlawan super Walt Disney Co, “Big Hero 6”, mengumpulkan 56,2 juta dolar AS dari penjualan tiket bioskop di Amerika Serikat dan Kanada selama akhir pekan, mengalahkan film petualangan antariksa “Interstellar” garapan sutradara Christopher Nolan.

Film “Interstellar” yang dibintangi oleh Matthew McConaughey ditayangkan perdana pada Rabu, tercatat meraup 50 juta dolar AS dalam tiga hari mulai Jumat sampai Minggu dan memperoleh 52,2 juta dolar AS dalam lima hari penayangannya.

Jika angka-angka final bertahan, maka untuk keempat kalinya dalam sejarah ada dua film baru yang meraup sampai 50 juta dolar pada debut akhir pekan yang sama. Terakhir itu terjadi Juni 2013 pada “Monsters University” dan “World War Z” menurut perusahaan pelacak box office, Rentrak.

Sementara “Gone Girl” karya sutradara David Fincher berada di tempat ketiga dengan 6,1 juta dolar AS menurut estimasi Rentrak. Film itu telah memperoleh lebih dari 145 juta dolar AS sejak pembukaaan 3 Oktober.

Terinspirasi komik Marvel dengan judul sama, “Big Hero 6” berlatar kota metropolis futuristik yang disebut Sanfransokyo, tempat jagoan komputer berusia 14 tahun membentuk tim pahlawan super dari laboratorium robotik universitas.

Dengan bantuan robot perawat kesehatan personal setinggi 183-cm yang disebut Baymax, tim itu mengalahkan penjahat bertopeng yang memanfaatkan kekuatan mikrobot untuk menghancurkan kota.

Dave Hollis, kepala distribusi Walt Disney Studios, mengatakan film itu mendapat respons bagus dari anak-anak, orangtua maupun bukan orangtua. “Perlu melampaui penonton keluarga untuk mendapatkan angka seperti itu,” katanya.

Dengan segmen penonton yang lebih umum, Hollis menambahkan,”kami siap melaju lama.”

Sementara “Interstellar,” yang antara lain dibintangi oleh Anne Hathaway, menampilkan tim pejalan antariksa yang mencari planet yang bisa dihuni. Film itu dibuat dengan biaya 165 juta dolar AS dan didanai oleh Warner Brothers, Paramount and Legendary Pictures.

Awalnya film itu dihubungkan dengan sutradara Steven Spielberg, Paramount mengalihkan film ke Nolan setelah Spielberg membuat kesepakatan dengan Disney tahun 2009.

Sutradara kelahiran Inggris, Nolan, banyak digemari oleh penggemar fiksi ilmiah dan komik setelah sukses dengan film Batman “Dark Knight” dan “Inception.”

“Penonton suka film dan konsep orisinil,” kata Megan Colligan, presiden pemasaran dan distribusi dunia pada bagian distribusi Paramount Pictures, satu unit dari Viacom Inc.

Ia menambahkan studio akan fokus pada upaya untuk menarik keluarga dan pemuda dalam memasarkan “Interstellar” pada pekan-pekan mendatang untuk mempertahankan performa film itu di box office selama libur Thanksgiving.

Melengkapi lima film teratas box office ada film berbiaya rendah “Ouija”, yang pernah berada di puncak selama dua pekan, dengan pendapatan enam miliar dolar AS sementara film komedi Bill Murray-Melissa McCarthy yang berjudul “St. Vincent” yang memperoleh 5,7 juta dolar AS. (ant/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

12 + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password