Rawat Kulit Tetap Cantik di Usia 30-an dengan 5 Langkah Ini

Rawat Kulit Tetap Cantik di Usia 30an dengan 5 Langkah Ini Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi kulit juga akan berubah. Terlebih bagi kamu yang telah menginjak usia 30 tahunan, rutinitas perawatan kulit makin perlu diperhatikan.

Untuk mencegah penuaan dan menjaga kulit agar tetap awet muda, ada beberapa langkah perawatan kulit yang harus diketahui.

Jika perawatan ini dilakukan secara teratur, kulitmu pun niscaya akan terlihat tetap kencang, cantik, dan awet muda.

Melansir Boldsky, inilah 5 langkah perawatan kulit yang perlu diperhatikan saat memasuki usia 30-an. Apa saja?

1. Lakukan rutinitas CTM

Rutinitas CTM dikenal juga dengan rutinitas cleaning, toning, dan moisturizing. Jika sebelumnya kamu tidak terbiasa melakukan ini, sekarang mulailah untuk menerapkannya dengan teratur.

Rajin-rajinlah mencuci wajah, mengaplikasikan toner, dan memberikan pelembab. Rutinitas simpel ini dapat menjaga kulit tetap sehat dan awet muda.

2. Jangan menggosok produk skincare

Jika kamu terbiasa menggosokkan produk kecantikan ke kulit, segera berhenti! Di usia 30-an, sel-sel kulit tidak lagi memperbaiki diri secepat dulu. Tingkat kolagen pun sudah menurun.

Dengan menggosok makeup ke wajah, kamu membuat kulitmu mudah berkeriput dan berkerut. Untuk itu, biasakan menepuk produk makeup alih-alih menggosok.

3. Jangan lupakan tabir surya

Kita semua tahu apa manfaat tabir surya dalam menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kulit di usia 30 tahunan lebih rawan berjerawat dan mengalami hiperpigmentasi.

Agar kulit tetap terjaga, gunakan tabir surya secara teratur. Paling tidak, gunakan tabir surya dengan SPF 30.

4. Buat rutinitas perawatan di malam hari

Kulit lebih cepat memperbaiki diri di malam hari. Oleh karena itu, lakukan rutinitas perawatan di malam hari sebelum tidur.

Bersihkan wajah secara menyeluruh, kemudian gunakan krim malam. Dengan begitu, kamu sudah membantu kulitmu untuk tetap awet muda.

5. Jangan ragu kunjungi dokter kulit

Jika kamu menemukan masalah pada kulit, jangan ragu untuk mengunjungi ahlinya. Ada kalanya, masalah di kulitmu harus ditangani oleh dokter agar tidak bertambah parah.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga