2.412 Orang Sudah Divaksin di Sumbar, Kadinkes Targetkan Vaksinasi Selesai Pertengahan Februari

2412 Orang Sudah Divaksin di Sumbar Kadinkes Targetkan Vaksinasi Selesai Pertengahan Februari Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Arry Yuswandi usai penyuntikan vaksin kedua terhadap 8 Pejabat esensial Pemprov Sumbar, Kamis (28/1/2021)(Foto: Laila)

Covesia.com - Vaksinasi di Sumbar dilakukan semenjak 14 Januari lalu. Hingga kemarin sudah 2.412 orang yang sudah divaksin. Paling banyak tenaga kesehatan. 

"Untuk Kota Padang dan Pesisir Selatan sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 2412 sampai hari kemarin," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat, Arry Yuswandi usai penyuntikan vaksin kedua terhadap 8 Pejabat esensial Pemprov Sumbar, Kamis (28/1/2021). 

Dikatakan Arry, ada berbagai kendala yang dihadapi saat vaksinasi. Salah satunya ada nakes kita yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya karena hipertensi. Ada juga beberapa yang tidak terdaftar di aplikasi. 

Namun demikian kata Arry, kita menyikapinya bahwa vaksinasi tidak tergantung dengan aplikasi. "Sepanjang sudah terdaftar datanya akan dilakukan vaksinasi secara manual dan kita susulkan di aplikasi," jelasnya. 

Adapun yang namanya tidak terdaftar di aplikasi tak sampai ratusan. Kita sudah ada datanya di SIDMK, baru dimasukkan ke aplikasi. Antara 2 aplikasi tak langsung terkoneksi otomatis. 

Arry mengatakan sampai saat ini belum ada yang menolak divaksin, mungkin hanya saja mereka butuh Dorongan yang lebih kuat untuk bersedia divaksin. 

Mengenai efek samping vaksin, Arry menyebutkan beum ada efek samping dari vaksin. "Hanya keluhan mengantuk, dan demam itu biasa. Belum ada yang serius," ujarnya. 

Di akhir ia menyampaikan untuk target vaksinasi bisa diselesaikan pertengahan Februari. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga