Kata Penggemar Kenapa K-Drama Makin Digemari

Kata Penggemar Kenapa KDrama Makin Digemari Ilustrasi Drama Korea

Covesia.com - K-Drama atau bahasa lain Drakor (Drama Korea) tidak lah asing untuk didengar saat sekarang ini. Banyak penggemar atau pecinta K-Drama ditemukan di indonesia, baik dari masyarakat biasa sampai kalangan artis.

Selain drama korea, ada juga yang suka musik, variety show dan stylish Korea. Dari beberapa informasi yang dirangkum, banyak drama yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menontonnya.

Drakor sendiri memiliki banyak macam genre seperti tentang cerita kerajaan, percintaan, perselingkuhan dan lain-lainnya. 

Dikutipan dari today.line.me, acara tv Korea sudah mulai di ekspor ke negara lain sejak tahun 1990, seperti k-pop, k-style, perfilman korea. Di indonesia mulai marak sejak tahun 2000-an.

Psikolog mengatakan bahwa orang yang menyukai  drama korea tidak lepas dari pengaruh trend. 

Salah seorang penggemar Drakor, Deti (16) mengatakan drakor banyak digemari karena alur cerita dan akting dari pemerannya.

"Drama Korea itu banyak pemikat dari segi ceritanya, alurnya yang tidak mudah ditebak dan adanya pesan positif yang disampaikan. Dari aktingnya pun mereka mendalami banget," ujar Deti kepada Covesia, Sabtu (6/2/2021).

Hal senada juga dikatakan Gina (19), menurutnya negara gingseng itu menarik tidak hanya dari segi dramanya, semua berbau korea saat ini digemari.

"Menurut aku pribadi sih suka k-pop atau dan segala yang berbau korea yah, karena di situ kita bisa jadi orang yang jauh dari kata kenakalan remaja, karena kita juga sudah tahu kalau negara korea banyak sisi positif yang akan kita dapat," ujar Gina.

Saat ini banyak penggemar di tanah air menyukai karya-karya dari negara ginseng ini. Selain dengan alasan alur dan cerita tidak membosankan, sudah pasti ketertarikan terhadap paras yang dimiliki aktor dan aktris menjadi daya tarik utama.

(mgg/Rina Syafrimon)

Berita Terkait

Baca Juga