Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek dan Tidak Romantis

Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek dan Tidak Romantis Ilustrasi

Covesia.com - Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang baik,  harmonis serta romantis.  Siapa yang tidak menginginkan hubungan yang harmonis dan romantis dengan pasangannya masing-masing?

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada memiliki pacar yang tingkat kecuekannya sampai bikin kamu jengkel. Memiliki pacar cuek akan membuat komunikasi dalam hubungan berisiko terhambat.

Pacar cuek belum tentu dia tidak benar-benar menyayangi kamu. Siapa tahu dia masih belajar menyesuaikan gaya komunikasinya dengan kamu.

Sebuah hubungan mungkin tidak selalu manis. Namun, ada kiat-kiat khusus yang dapat membuat hubungan menjadi sangat kuat dan harmonis. 

Ada beberapa tips untuk menghadapi pasangan yang bersikap cuek dan tidak romantis yang dikutip dari berbagai sumber. 

1. Jangan menuduh dia cuek

Jangan langsung menuduh dengan mengatakan dia terlalu cuek terhadap kamu,  karena kadang dia akan berpikir kamu banyak mau atau banyak menuntut yang kamu mau terhadap dia. 

Tetapi, gambarkan perasaan kamu terhadap dia, seperti rasa sayang. Katakan jika kamu mau dia sedikit perhatian kepada kamu.

2. Tatap mata pasangan sepanjang kalian ngobrol

Melakukan kontak mata saat berinteraksi dapat dikaitkan dengan kredibilitas seseorang. kalau kamu lagi kesal karena pacar terlalu dingin atau cuek saat ngobrol denganmu, tatap saja matanya. 

Dengan mengungkapkan prasaan kamu lewat berkontak mata secara langsung, dia akan mengerti apa yang kamu inginkan hanya dengan menatap matamu.

3. Ajak pasangan jalan sesekali tanpa menggunakan alat elektronik

Telepon genggam/HP sering kali menghalangi interaksi antar pasangan. Usahakan jauhkan HP dan perbanyak ngobrol hal-hal menarik yang tidak membuat pasangan mu bosan pada saat bertemu dan jalan bersama. 

4. Berkomitmen jujur satu sama lain

Kejujuran dan keterbukaan, adalah langkah pertama yang sangat penting untuk kamu dan pacar yang cuek. Pada poin ini kamu sudah bisa menerima gaya komunikasi pacar yang apa adanya, tetapi dia tetap wajib bersikap jujur dengan kamu setiap kali kalian berkomunikasi.

(mgg/Rina Syafrimon)

Berita Terkait

Baca Juga