Intip Yuk Rahasia Bikin Alis Indah

Intip Yuk Rahasia Bikin Alis Indah Pixabay

Covesia.com - Tidak dimungkiri, alis tebal dan indah memang bisa menambah rasa percaya diri wanita yang memilikinya. Karena itu, tidak sedikit wanita yang menggantungkan harapannya pada pensil alis, pomade, bahkan sulam alis.

Cara di atas tergolong tidak alami, cenderung merepotkan dan menyita waktu, serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lantas, harus bagaimana agar alis tumbuh tebal dan indah secara alami?

Berikut cara alami agar alis tumbuh lebat dan indah, dikutip covesia dari laman klikdokter:

Hindari cukur alis

Sambil menunggu tumbuh, tahan keinginan anda untuk sedikit-sedikit mencabut atau mencukur alis. Rambut-rambut kecil yang ‘keluar jalur’ dapat anda samarkan dengan menggunakan concealer. Sebaiknya, tunggu sekitar 1–2 bulan sebelum anda mencukur alis kembali.

Minyak castor

Minyak castor kaya akan vitamin E, asam lemak esensial, dan nutrisi lain yang dapat membantu pertumbuhan alis menjadi lebih lebat.

Untuk efek yang optimal, oleskan minyak ini ke alis kemudian pijat selama 1-2 menit. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan dengan pembersih wajah yang lembut. Lakukan ini sekali sehari, sebelum tidur.

Untuk membubuhkan minyak castor ke alis, anda dapat menggunakan cotton bud atau gagang maskara yang telah dibersihkan.

Susu

Nutrisi yang terkandung dalam susu juga dapat membuat alis tebal dan indah. Untuk mendapatkan manfaat ini, anda perlu mencelupkan ujung cotton bud ke dalam susu. Lalu oleskan ke alis selama 10-15 detik dan diamkan selama 10 menit.

Setelah itu, basuh wajah anda dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut. Anda dapat melakukan perawatan ini 2 kali sehari.

Diet lengkap dan seimbang

Lengkapi asupan nutrisi untuk tubuh dengan vitamin A, B, C, E, zat besi, dan protein. Zat gizi ini bisa Anda dapatkan dari sayuran hijau dan merah, daging, ikan, ayam, susu, roti gandum, sereal, serta kacang-kacangan. 

Di samping itu, jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari, ya!

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga