Untuk Anak Kecil 'Jaman Now', Berikut 9 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik 2017

Untuk Anak Kecil Jaman Now Berikut 9 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik 2017 ilustrasi

Covesia.com - Sebagian orangtua beberapa tahun belakangan, memilih perangkat tablet sebagai media permainan untuk anak-anak mereka. Apakah anda termasuk salah satunya?

Menemukan tablet yang sesuai dengan bajet dan kebutuhan bukanlah perkara mudah. Karena itu, dikutip covesia dari laman iprice.co.id, berikut 9 produk tablet ramah kantong yang bisa jadi alternatif untuk anda beli. Berikut daftarnya:

1. Samsung Galaxy Tab 3, harga mulai Rp 1.499.000

Samsung Galaxy Tab 3 adalah pilihan paling ideal yang dari deretan tablet berharga Rp 1 jutaan di kelasnya. Mulai dari desain berbalut metal hingga fitur HDR display dan quad speaker, semuanya terasa premium.

Pro: Dilengkapi S-Pen stylus untuk mengajarkan anak menggambar di tablet.

Kontra: Harganya cukup kompetitif mengingat banyak fitur canggih yang disertakan.

2. Aldo T33, harga mulai Rp 649.000

Walaupun tidak memiliki slot kartu SIM, tablet Aldo T33 mampu diandalkan sebagai sarana hiburan dan fotografi harian (berkamera ganda). Perangkat ini juga berbekal baterai berkapasitas 4200 mAh yang diklam mampu standby hingga 4 hari.

Pro: Cukup responsif untuk dipakai gaming dan beragam aktivitas multitasking lain.

Kontra: Visual gambar yang dihasilkan kurang begitu dinamis.

3. Mito T89, harga mulai Rp 697.000

Mito T89 ini mampu mengakomodir banyak game berkat prosesor Cortex A7 Quad-Core berkecepatan 1,2Ghz yg membuahkan kinerja maksimal. Selain itu, tampilan visual dari layarnya juga cukup modern karena telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop

Pro: Memiliki slot untuk kartu SIM berjaringan 3G.

Kontra: baterainya hanya sebatas 2400 mAh yang tidak cukup bertahan dipakai satu hari penuh.

4. Mito Fantasy T77, harga mulai Rp 829.000

Mito Fantasi T77 ini lebih ideal digunakan untuk aktivitas ringan seperti membaca, mendengar musik, atau menonton video. Sebab, RAM yang hanya berukuran 51 MB akan sulit mengakomodir banyak game pada tablet ini.

Pro: Adanya aplikasi Buku Sekolah Elektronik yang akan memudahkan anak dalam mengakses lebih dari 1300 buku pelajaran dari pemerintah.

Kontra: Layar rentan gores (bahkan pecah) karena tidak dilengkapi lapisan pelindung.

5. Advan Vandroid i7, harga mulai Rp 850.000

Advan Vandroid i7 menggunakan teknologi EyePRO yang diklaim mampu melindungi mata dari radiasi sinar warna biru. Berkat teknologi ini, kesehatan mata anak akan lebih terjaga meski ia keseringan menatap layar tablet ini.

Pro: Telah mampu menjangkau jaringan 4G.

Kontra: Kapasitas memori internal yang hanya mentok 8 GB.

6. Evercoss Winner Y2 Plus, harga mulai Rp 775.000

Evercoss Winner Y2 Plus ini sangat direkomendasikan untuk menonton video. Sebab, layar yang digunakan pada tablet ini telah mampu memvisualkan gambar HD. Kerapatan layar IPS 218 ppi juga mengoptimalkann pancaran warna yang akan dipandang mata.

Pro: Baterai bertenaga jumbo, yakni 4350 mAh.

Kontra: Belum mampu mendukung jaringan 4G.

7. Axioo PICOpad S4, harga mulai Rp 835.000

Seri tablet Axioo PICOpad S4 yang dirilis tahun 2016 ini menggunakan chipset berprosesor Intel Sofia 3G-R 64 bit. Artinya, proses pengolahan data akan lebih efisien responsif karena basis 64 bit memberi dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar dibandingkan basis 32 bit.

Pro: Bobotnya cukup ringan, hanya 275 gram.

Kontra: Baterai berkapasitas 2200 mAh hanya mampu dipakai dalam jangka waktu yang pendek.

8. Lenovo Tab 2 A7-30, harga mulai Rp 1.150.000

Multimedia adalah sektor yang paling diandalkan Lenovo pada seri Tab 2 A7—30 ini. Anda akan leluasa memutar video berformat MP4 pada layar 7 incinya. Visual itu dioptimalkan oleh fitur Dolby Audio yang akan menghantarkan suara lebih jernih demi hiburan maksimal.

Pro: kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 3450 mAh.

Kontra: Kerapatan warnanya masih kecil, hanya 160 dpi, belum mampu menghasilkan visual yang dinamis.

9. TREQ Call 3G, harga mulai Rp 550.000

Treq Call 3G adalah alternatif paling tepat bila anda ingin tablet yang juga bisa digunakan seperti smartphone. Hampir semua fitur umum smartphone ada pada perangkat ini, mulai dari slot SIM ganda dalam jaringan 3G untuk browsing yang lebih leluasa hingga kamera ganda depan belakang.

Pro: dilengkapi fitur OTG yang memudahkan konektivitas pada banyak media.

Kontra: RAM tablet ini tergolong kecil, hanya 512 MB.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga