9 Rekomendasi Pomade 'Jaman Now' yang Mesti Kamu Coba

9 Rekomendasi Pomade Jaman Now yang Mesti Kamu Coba foto: iprice.co.id

Covesia.com -  Salah satu cara yang sering dilakukan kaum cowok 'jaman now' untuk mendapatkan rambut keren dan klimis adalah dengan menggunakan pomade. Sudah jadi rahasia umum, pomade memang ampuh banget bikin rambut jadi klimis, bahkan bisa menaikkan level ketampanan. 

Penggunaan pomade semakin populer dari tahun ke tahun karena diyakini tidak akan membuat rambut cepat rusak dibanding minyak wax pada umumnya yang lebih banyak dibuat menggunakan bahan-bahan kimia.

Tapi, tahukah kamu apa saja pomade terbaik yang mesti dicoba agar rambut tetap gaya? Berikut covesia.com rangkum rekomendasi pomade terbaik untuk rambut yang lebih gaya:

1. Barbers Pomade

Merek ini berbahan dasar water-based pomade. Karena mengandung lebih banyak air, water-based pomade seperti Barbers Pomade ini cukup mudah dibersihkan. Kemungkinan akan rusaknya kulit rambut juga lebih kecil.

Plus: Cocok untuk yang malas keramas berkali-kali karena mudah dibersihkan.

2. Murray's Pomade

Wujud pomade ini cukup lembut sehingga mudah menyatu ketika dioleskan ke rambut. Hold-nya dapat bertahan nyaris seharian penuh meski rambutmu ditutup topi, helm atau terkena angin.

Plus: Punya banyak varian pomade yang bisa disesuaikan dengan karakteristik rambut.

3. Smith Pomade

Smith Pomade umumnya memberi efek dandy pada rambut. Sama seperti merek Barbers, Smith juga menggunakan bahan water-based sehingga mudah dibersihkan.

Plus: Wangi pomade yang diadaptasi dari buah-buahan, menghadirkan aroma yang segar.

4. Oh Man! Pomade

Daya tahannya lama, teksturnya lembut, mudah dibersihkan. Itulah Oh Man! pomade.

Plus: Mengandung essential oil hair conditioner dan vitamen E untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

5. Layrite Pomade

Ini adalah pomade buat kamu yang ingin rambut klimis sekaligus berkilau. Daya rekatnya yang kuat juga akan “menjinakkan” rambut bertipe keriting dan ikal.

Plus: Bisa jadi solusi untuk rambut kering dan bervolume tipis berkat efek kilau yang dihasilkannya cukup merata.

6. Uppercut Pomade

Daya rekatnya cukup kuat dan tidak memberi massa terlalu berat pada rambut. Cocok untuk gaya rambut slickback, mohawk, dan pompadour.

Plus: Mudah dibersihkan meski berdaya rekat kuat.

7. King Pomade

Rambut yang menggunakan King Pomade bisa diatur berkali-kali meski sebelumnya ditutup helm atau tertiup angin, pokoknya yang sering beraktivitas outdoor. Teksturnya juga lembut dan mudah dioleskan ke rambut. Kilauan yang dihasilkan juga natural. Cocok untukmu yang tidak ingin jadi pusat perhatian.

Plus: Punya banyak varian pomade yang bisa disesuaikan dengan karakteristik rambut.

8. Chief Pomade

Chief Pomade cenderung memberi efek kering. Ideal buat kamu yang tidak ingin tampak klimis namun butuh rambut rapi tanpa kehilangan ketebalan.

Plus: Cocok untuk rambut ikal dan keriting karena solid menahan gelombang rambut.

9. Suavecito Pomade

Pomade terbaik yang satu ini cocok untuk rambut panjang yang mudah jatuh. Rambut kamu akan tampak tetap klimis, kaku dan wangi sepanjang hari.

Plus: Mudah dibersihkan karena water-based pomade.

Wah, kira-kira pomade seperti apa sih yang cocok buat rambutmu?

Sumber: iprice.co.id

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga