Unik, Anak Perempuan Pasangan ini Diberi Nama Assalamualaikum

Unik Anak Perempuan Pasangan ini Diberi Nama Assalamualaikum ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Bagi setiap orangtua, pemberian nama terhadap anak adalah doa. Jadi tak heran, beberapa orangtua tak ingin memberi nama anaknya yang biasa-biasa saja. Mereka ingin agar anaknya memiliki nama yang unik dan tak mudah dilupakan. 

Bicara soal memberikan nama anak, dewasa ini para orang tua pun semakin kreatif menamai buah hatinya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pasangan Buchori Ali Marsono dan Rina Riawati. Ketiga anak pasangan yang tinggal di Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan, Sleman, ini memilik nama unik. 

Anak pertamanya dinamai Al Fatikha Poetry Cahaya Mentariku (13), anak kedua bernama Assalamu'alaikum Poetry Cantikku (11), dan anak terakhirnya bernama Rhazes Bismillah Lakilakiku (8).

Pemberian nama ini tentu memiliki makna tersendiri bagi keduanya. Al Fatihah dalam islam artinya pembuka sehingga anak pertama diberi nama itu. Harapannya agar anak pertama mereka bisa menjadi pembuka semua kebaikan, termasuk rezeki bagi dirinya sendiri dan keluarga.

Selain itu nama Assalamualaikum sendiri juga memiliki arti doa, yaitu agar anaknya senantiasa dilindungi oleh Allah. Sedangkan Rhazes diambil dari seorang nama ilmuwan kedokteran Islam, Al Razi.

Rina membantah kalau dia dan suami suami asal-asalan dalam memberikan nama unik kepada anaknya. Pasalnya, setiap kata dari nama ketiga anaknya tersebut, terselip banyak doa dan harapan.

Toh, suaminya juga menggunakan nama Indonesia di belakangnya. Dengan harapan ketika ketiganya mau ke luar negeri, tidak ada kendala karena nama yang digunakan adalah nama belakang.

Ada kisah lucu ketika Asa memperkenalkan diri kepada orang. Secara spontan, orang akan menjawab "Wa'alaikumsalam". Karena mereka mengira "Assalamu'alaikum" itu bukan nama, tetapi ucapan salam pada umumnya. 

Namun, setelah dijelaskan, sebagian komentar yang didapat menyatakan bahwa nama tersebut sangat unik.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga