Ingin Jadi Batman, Anak ini Sengaja Minta Digigit Kelelawar

Ingin Jadi Batman Anak ini Sengaja Minta Digigit Kelelawar ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Kebanyakan anak gemar menonton film superhero. Ada begitu banyak film superhero Hollywood yang kerap digemari anak-anak hingga orang dewasa. 

Banyak anak yang memiliki keinginan untuk menjadi pahlawan super. Salah satunya adalah film Batman. Ya, kegagahan Batman tak sedikit banyak membuat anak-anak kagum akan sosok ini. Tentu banyak di antara mereka yang ingin memiliki kekuatan super seperti yang dimiliki oleh Batman. Salah satunya adalah bocah asal desa Ujung Baji, Sulawesi Selatan ini.

Bocah yang tak diketahui namanya itu nyatanya selalu berharap bahwa dia bisa berubah menjadi superhero favoritnya itu. Karena rasa obsesinya kepada Batman, bocah itu bahkan berkelakar kepada teman-temannya jika dia bisa berubah menjadi Batman usai digigit kelelawar.

Dia bahkan tak takut untuk membuktikannya dengan membiarkan jarinya digigit oleh kelelawar sungguhan. Alih-alih menjadi Batman, bocah tersebut justru menangis kesakitan dan berteriak sekencang-kencangnya ketika jarinya digigit oleh kelelawar.

Terlihat gigit kelelawar yang tajam dan kuat itu menggigit hingga tembus ke dalam jempol si bocah dan sulit untuk dilepaskan. Beberapa warga dan teman-temannya terlihat membantu untuk melepaskan gigitan itu. Barulah beberapa saat kemudian gigitan kelelawar tersebut bisa terlepas.

Sebagai informasi, hewan yang bisa menyebabkan rabies adalah kelelawar, kucing, dan kera. Memang, kasus rabies yang disebabkan oleh gigitan kelelawar sangatlah jarang terjadi karena hewan ini cenderung menghindari manusia, namun tetap saja kita tidak boleh menyepelekannya.

Jika sampai tergigit kelelawar atau hewan-hewan lain yang berpotensi menyebarkan rabies, kita harus segera membersihkan luka dengan air mengalir selama 15 menit, mencucinya dengan sabun, dan memberikan antiseptik seperti iodine. Selain itu, kita harus segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter demi mencegah datangnya rabies ini.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga