Trend Hijab Unik dan Nyeleneh ini Sempat Bikin Heboh Netizen

Trend Hijab Unik dan Nyeleneh ini Sempat Bikin Heboh Netizen ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Tren hijab modern saat ini tidak hanya merambah kalangan ibu-ibu di Indonesia. Para pelajar dan mahasiswi juga gandrung oleh berbagai model dan desain hijab untuk menambah cantik, modis, dan penampilan yang smart.

Menggunakan hijab di zaman sekarang bukanlah sesuatu yang dianggap kuno lagi. Hal ini dikarenakan beberapa faktor,salah satunya para artis yang marak menggunakan hijab. Mulai dari Alissa Soebandono, Claudya Sintia Bella, Dewi Sandra, sampai Melly Goeslow dan masih banyak artis lainnya.

Pada dasarnya hukum memakai hijab adalah wajib bagi muslimah, hijab otomatis akan digunakan sehari-hari. Jika kamu muslimah kekinian pastinya tak mau memakai hijab yang cenderung monoton dan itu-itu saja.

Bila ingin menghadiri acara nonformal kamu bisa memakai hijab simpel tapi terkesan elegan, bukan? Tapi eits tunggu dulu kita gak bakal bahas tentang hijab simple yang elegan namun ngintip tren hijab yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.

Pertama, yang sempat hits adalah tren hijab “Ikan Bawal”. Dinamakan ikan bawal karena pemasangan hijab ini mirip dengan ikan bawal apabila dimiringkan 90 derajat dan disandingkan ikan bawal memang persis. Cara pemasangannya sendiri dari jilbab segi empat yang menjuntai dan diikatkan di bagian bawah. Nah, gimana tertarik mencobanya?


Selain hijab ikan bawal ada yang lagi hangat-hangatnya di Indonesia, yakninya hijab yang terinspirasi dari pocong. Hijab Pocong yang dirancang oleh Azzim Aziz desainaer asal Malaysia. Ia mengatakan bahwa hijab itu memang menyerupai kepala pocong yang ada simpul diatas kepala. Meski mencapai pro kontra “hijab bawal pocong” nama yang diberi oleh desainernya tetap laris. Mau mencobanya?


(laila/sea)

Berita Terkait

Baca Juga