Zumi Zola Hari ini Ikuti Prosesi Pemakaman Ayahanda di Jambi

Zumi Zola Hari ini Ikuti Prosesi Pemakaman Ayahanda di Jambi Zumi Zola (Foto: Antara)

Covesia.com - Kabar duka datang dari keluarga Zumi Zola. Ayahanda Zumi Zola, Zulkifli Nurdin, meninggal dalam perawatan medis di Jakarta.  Menurut kabar yang beredar, Zulkifli menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (28/11/2018), sekitar pukul 20.00 WIB, karena sakit yang dideritanya. 

Zumi Zola hari ini, Kamis (29/11/2018) akan bertolak ke Jambi untuk mengikuti prosesi pemakaman jenazah ayahnya, Zulkifli Nurdin.

Zumi Zola diizinkan KPK dan Pengadilan Tipikor ikut serta dalam pemakaman ayahnya, Zulkifli Nurdin yang merupakan pesohor dan juga mantan Gubernur Jambi dua periode.

"Zumi Zola sudah diizinkan oleh pengadilan dengan pengawalan dari KPK," ungkap Pengacara Zumi Zola, M Farisi, Rabu (28/11/2018).

Menurut Farizi, pada Rabu siang, Zumi sudah mengajukan izin kepada majelis hakim untuk membesuk ayahnya yang sedang dalam kondisi kritis.

Pada saat ini, Zumi Zola masih berstatus sebagai terdakwa pada sidang yang dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Pengacara Zumi Zola lainnya, Handika Honggowongso.

Handika mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada KPK dan pengadilan Tipikor Jakarta yang sudah memberikan izin kepada Zumi Zola bertemu yang terakhir kali dengan ayahanda Zulkifli Nurdin.

"Alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin, dan kami juga sangat berterimakasih pada pihak KPK atas responsifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut, sehingga Pak Zumi Zola bisa mendampingi ayahandanya pada saat-saat ini di rumah sakit," ujar Handika.

Handika juga menjelaskan, Zumi diberikan izin selama sehari sampai dengan ayahanda dimakamkan.

Menurut informasi dari keluarga, mendiang Zulkifli Nurdin akan dikebumikan di Jambi.

"Izin sementara diberikan untuk prosesi pemakaman, jadi sehari termasuk besok mengikuti prosesi pemakaman," ujar Handika.

Ditanyakan apakah Zumi Zola sempat menemani ayahanda, Handika menyebut kliennya terus menemani sang ayah di saat-saat terakhirnya.

"Alhamdulillah atas izin pengadilan dan dukungan KPK, Pak Zumi Zola sudah mendampingi almarhum di saat-saat terakhir," kata Handika.

Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan segala proses pemakaman almarhum mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan pihaknya akan menyambut kedatangan almarhum di bandara, setelah itu akan dibawa dengan pasukan STPDN.

Zulkifli Nurdin meninggal dunia dengan meninggalkan tujuh orang anak. Mereka adalah Zumi Zola, Zumi Laza, Zumi Zovtan, Amalia Saslika Maharani, Amalia Azra Maharani, Zumisha Nudia Zaquita.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga