Video Nenek 72 Tahun Angkat Beban di Gym Viral di Medsos

Video Nenek 72 Tahun Angkat Beban di Gym Viral di Medsos Foto: instagram

Covesia.com - Usia senja bukan alasan bagi nenek ini untuk absen berolahraga. Sosoknya pun viral karena masih intens melakukan latihan fisik crossfit meski usianya sudah berkepala tujuh. Sebuah inspirasi bagi kamu yang malas berolahraga. 

Nenek tersebut bernama Lauren Bruzzone, seorang pengacara sekaligus profesor University of Connecticut, Amerika Serikat. Namanya tiba-tiba menjadi perbincangan netizen setelah komedian dan presenter Trevor Noah mengunggah video Lauren sedang melatih otot perutnya sembari angkat beban.

Olahraga sudah menjadi bagian keseharian Lauren. Hampir setiap hari pukul 06.00, Lauren menyambangi pusat kebugaran di dekat rumahnya di Stamford untuk melatih fisik. Biasa mengikuti kelas aerobik dan menari, Lauren mulai aktif melakukan crossfit sejak lima tahun terakhir. 

"Aku tidak pernah menyangka bisa melakukan ini jika kamu mengajakku 15 tahun lalu," kata Lauren kepada ABC News. Ia mengenal crossfit dari rekannya. Latihan fisik ini mengombinasikan olahraga kardiovaskuler dengan angkat beban ke dalam format circuit training. 

Crossfit biasanya dilakukan secara intens dalam waktu yang singat. Kendati begitu, Lauren mengaku sangat menikmatinya. 

Keinginan untuk hidup mandiri di usia lanjut tanpa merepotkan orang lain menjadi motivasi Lauren untuk melakoni gaya hidup ini. "Saat aku berusia 90 tahun nanti, aku mau bisa pergi ke kamar mandi sendiri," katanya. 

Banyak orang yang terinspirasi oleh semangat Lauren, tanpa terkecuali Mike Carozza. Ia adalah pemilik gym tempat Lauren berlatih sekaligus instrukturnya. Di mata Mike, Lauren adalah sosok yang ingin selalu mencari tantangan baru dan pantang menyerah.

"Dia tidak pernah mencari alasan untuk menyerah. 'Baik coach, aku akan berlatih sebaik mungkin.' Itu kata-katanya yang biasa kudengar," ujar Mike. 

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga