Seniman Legendaris Minang Nedi Gampo Meninggal Dunia

Seniman Legendaris Minang Nedi Gampo Meninggal Dunia Nedi Gampo (twitter.com)

Covesia.com - Inna lillaahi waa inna ilaihi raaji'un. Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Ranah Minang. Pagi ini, Seniman legendaris Nedi Gampo meninggal dunia.

"Kita berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah *NEDI GAMPO*, seniman legendaris Ranah Minang," tulis salah seorang Netizen yang dikutip covesia, Kamis (28/02/2019).

Menurut informasi yang dihimpun covesia, Nedi Gampo dengan nama asli Nedi Erman ini meninggal di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang sekitar pada pukul 7.30 Wib.

Lahir di Kabupaten Tanah Datar, pada 23 April 1965. Nedi gampo dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Sebagai penyanyi Nedi Gampo sering menyanyikan lagu-lagu dengan genre komedi yang mampu mengocok perut para pendengarnya.

Puluhan album lagu telah dihasilkan oleh Nedi Gampo selama hidupya. Tahun 1993 Gampo merilis album Sagalo Gadang, Pisau Silet (1995), Aki Suak (1996), Jawinar (1998) dan lain sebagainya.

Sebelum meninggal, Nedi Gampo juga terdaftar sebagai calon anggota legislatif untuk pemilihan DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Kita berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah *NEDI GAMPO*, seniman legendaris Ranah Minang. 

"Semoga beliau _husnul khatimah_, keluarga tercinta yg ditinggalkan tabah & tawakkal," doa netizen kepada keluarga yang ditinggalkan.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga