Ini Dia Tanda-tandanya Anda Akan Telat untuk Menikah

Ini Dia Tandatandanya Anda Akan Telat untuk Menikah Ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Bagi anda yang masih jomblo, mungkin sering dilanda kegalauan karena sudah terlalu sering ditanya “kapan nikah” dari orang terdekat. Sebuah pernikahan tentunya bukan suatu hal yang digilai oleh semua orang. Mengingat besarnya tanggung jawab setelah menikah.

Beberapa orang memilih menikah di usia 20-an sebagian lain menikah di usia 30-an, semua itu kembali terserah kepada setiap individu. Namun, bila ingin tahu apakah anda akan menikah di usia muda atau tua, berikut beberapa ciri seseorang yang akan menikah di usia tua dirangkum covesia.com dari berbagai sumber:

Masih belum tahu apa yang anda cari

Ada beberapa orang yang berpendapat kalau umumnya setiap orang akan mengalami perubahan pemikiran seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini mungkin cukup beralasan, mengingat sebelum usia 25 tahun kebanyakan orang memang masih belum tahu apa yang sebenarnya ia cari dalam hidup.

Apakah anda mengalaminya juga? Jika ya, mungkin anda memang belum siap untuk menikah karena anda sendiri belum tahu apa yang anda cari dalam kehidupan anda.

Belum bisa percaya orang lain

Pernikahan dibangun atas dasar kepercayaan. Jika anda belum bisa percaya orang lain dimana anda selama ini masih merasa kalau semua hal yang anda lakukan masih bisa anda lakukan sendiri atau bahkan lebih baik anda lakukan sendiri, itu tandanya kalau anda memang masih belum ingin menikah.

Tidak terlalu memikirkan soal pernikahan

Jika anda punya keraguan tentang pernikahan atau bahkan tidak fokus soal itu, maka anda cenderung menikah jauh di kemudian hari, ketika mulai menyadari bahwa sendirian itu tidak menyenangkan.

Jika pemikiran untuk menjalin hubungan dengan satu orang selama sisa hidup anda tampak menakutkan, maka itu adalah pertanda kuat bahwa anda masih punya banyak hal untuk diketahui sebelum melakukan.

Tenangkan diri dan luangkan waktu untuk berpikir serius tentang apakah hidup anda akan menjadi lebih baik setelah menikah, atau ternyata anda memang seorang yang lebih suka sendiri.

Belum stabil secara finansial

Masalah finansial memang merupakan faktor penting dalam sebuah pernikahan. Hal ini pula yang bisa menandakan apakah anda akan cepat menikah atau sebaliknya. Jika anda merasa kalau finansial anda belum cukup untuk menghidupi keluarga anda nantinya, itu tanda yang jelas kalau anda akan menikah di usia yang sangat matang.

Masih susah dapat pacar

Mungkin saja anda mulai berpikir kapan waktunya anda menikah, tapi jika anda masih melakukan semua itu tandanya anda memang belum siap dan belum mau menikah.

Tapi selain itu, tanda kalau anda akan telat menikah juga akan terlihat dari status anda sekarang ini. Kalau sampai sekarang anda masih susah punya pacar, itu tandanya kalau anda memang belum siap menikah.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga