6 Tipe Ibu Kost yang Mungkin Sering Anda Temui

6 Tipe Ibu Kost yang Mungkin Sering Anda Temui ilustrasi

Covesia.com - Setiap pemilik kos-kosan memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada yang baik banget sampe bikin kita nyaman dan selalu kangen, tapi ada juga yang agak cerewet.

Dirangkum covesia.com dari berbagai sumber, ini 6 tipe ibu kost yang sering kita temui.

1. Ibu Kos galak, bawel dan overprotektif

Tipe ibu kos ini merupakan tipe ibu kos yang paling dihindari oleh para pencari kos. Tipe ini biasanya diktator, memaksakan kehendak dan peraturannya kepada anak-anak kosannya, apa-apa selalu diatur. Kamar harus rutin dibersihkan lah, penjadwalan pembersihan kamar mandilah, ini itu lah, semuanya serba diatur.

Mau tak mau kita harus menuruti peraturan tersebut karena kita juga penghuni dari kosan itu. Dan setiap kita punya kesalahan sedikit saja langsung dimarahi habis-habisan dan bahkan terancam angkat kaki dari kos tersebut. Wah parah, jauh-jauh deh dari ibu kos tipe seperti ini.

2. Ibu Kos mata-mata

Ibu kos tipe ini adalah tipe ibu kos yang diam-diam mengawasi kita tanpa sepengetahuan kita. Biasanya ibu kos ini suka menggosip juga dan parahnya kadang menggosipkan kejelekan kita kepada teman kos kita.

Kita tidak akan diberi tau ketika kita melakukan kesalahan dan tak sekalipun menegur. Dia hanya menceritakan kejelekan itu kepada teman kita, gak enak kan? Apalagi kalau kesalahan yang kita perbuat itu ditambah-tambahi dengan opini beliau, waduh!

3. Ibu Kos pelit

Ibu kos ini tidak berkompromi dan tidak mau rugi terutama dalam penggunaan fasilitas. Listrik harus dimatikan jika tidak dipakai, harus hemat gunakan air dan tidak boros dalam penggunaan. Tidak boleh membawa barang elektronik lain di kamar kos, kalaupun bawa itupun dikenakan biaya tambahan dan berbagai macam peraturan lain yang mencekik.

Yang paling gak enaknya saat menjelang bayar uang kos, beliaupun tak kenal kompromi jika kita kesulitan bayar koskosan. Agar anda tetap betah dalam kos yang tipe ibu kosnya seperti ini, perlu diadakan kerja sama antara para penghuni kos supaya anda bisa menikmati fasilitas dengan baik sesuai hak kita.

4. Ibu Kos baik hati

Ibu kos tipe ini adalah tipe dambaan hati para penghuni kos. Ibu kos ideal ini tentu saja disenangi para penghuni koskosan. Ibu kos menganggap anak kos sudah seperti anak sendiri, selalu memberikan toleransi saat kita mengalami kesulitan baik dalam pembayaran uang kos maupun masalah lain.

Kadang kalau ada rejeki ibu ini sering bagi-bagi makanan atau yang laen kepada anak-anak kosnya, asyik dong!

5. Ibu Kos cuek

Ibu kos ini memang terkesan cuek, tapi nyatanya tipe seperti ini juga yang disukai para pencari kos. Aturannya sederhana, ibu kos ini tidak mau tau dengan urusan kita selama kita tetap membayar uang kos. Ibu kos membiarkan anak kosnya kemana pun dia pergi dan tidak terlalu membuat peraturan yang terlalu ketat.

Mungkin karena ibu kos tipe seperti ini sudah terlalu sibuk dengan urusan dia, atau dia berbisnis kosan ini hanya bisnis sambilan saja sehingga tidak terlalu mengurusi masalah kos dan memilih untuk menyuruh orang untuk mengawasi kosannya. Enak juga ya? 

6. Ibu Kos genit

Kalau tipe ibu kos yang ini sih jarang ditemui, tapi jujur aja ada. Biasanya ibu kos menunjukan sifat genitnya kalau anak yang kos ditempatnya itu cakep. Tapi genitnya masih dalam hal wajar lho, jangan mikir yang aneh-aneh . 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga