Perbanyak Konsumsi Makanan ini Bila Ingin Kulit Kencang dan Awet Muda

Perbanyak Konsumsi Makanan ini Bila Ingin Kulit Kencang dan Awet Muda ilustrasi

Covesia.com - Selama ini anda mungkin sibuk mencari skincare atau perawatan kulit yang tepat untuk membuat kulit kencang dan awet muda. Banyak perawatan kulit di luaran sana yang menyarankan anda untuk suntik botox atau operasi plastik kalau ingin menjaga penampilan fisik tetap seperti remaja ABG meski usia sudah senja.

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa awet muda, apalagi sampai merisikokan kesehatan tubuh. Rahasia awet muda sebenarnya sederhana saja: banyak makan buah dan sayur sejak masih muda. Kenapa begitu?

Menurut ahli gizi Rick Hay,  makanan dengan kandungan vitamin tepat bisa mengatasi keriput, kemerahan, dan inflamasi di kulit. Penasaran makanan apa saja yang punya kandungan ajaib untuk membuat kulit kencang, mulus, dan sehat? Yuk, intip!

1. Bayam

Sayuran hijau seperti bayam merupakan sumber utama vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit dan menjaga kulit agar bercahaya. Kandungan antioksidan yang tinggi juga mengurangi kulit keriput, mengatasi peradangan, dan membuang racun sehingga kulit menjadi kencang dan cerah.

2. Strawberry

Buah-buahan tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu meremajakan kulit. Salah satu buah-buahan yang baik untuk kulit kencang adalah buah strawberry. Buah ini mengandung asam malik yang merupakan zat pemutih kulit alami. Kandungan antioksidannya juga membuat kulit lebih sehat dan cerah.

3. Ubi kuning

Ubi kuning kaya akan vitamin A dan vitamin C. Nah, vitamin A dan E adalah vitamin kunci untuk kecantikan kulit karena kedua vitamin ini memberikan formasi kolagen yang kuat sehingga membuat kulit terasa kencang dan mampu menghilangkan bercak pada kulit.

4. Tomat

Kandungan antioksidan yang tinggi pada tomat (yang disebut likopen) berfungsi sebagai zat antipenuaan dan tabir surya alami.

5. Brokoli

Anda bisa mengonsumsi brokoli untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap bercahaya. Brokoli mengandung sulforaphane yang membantu mencegah kanker kulit dan melindungi kulit dari sengatan matahari.

6. Biji bunga matahari

Siapa sih yang tak suka makan kuaci? Ternyata ini termasuk kebiasaan sehat, lho! Siapa sangka kalau kuaci termasuk salah satu sumber nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit.

Kuaci atau biji bunga matahari mengandung asam linoleat, sejenis lemak yang bisa mencegah kulit kering dan penipisan lapisan kulit.

Ternyata bikin kulit kencang dan sehat bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti mengonsumsi beberapa buah atau sayuran sehat di atas. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga