Inna lillahi wa Inna Ilaihi Raji'un! Pendiri Masjid Kubah Emas Tutup Usia

Inna lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun Pendiri Masjid Kubah Emas Tutup Usia Masjid Kubah Emas

Covesia.com - Pendiri Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal Masjid Kubah Emas di Kota Depok, Jawa Barat, Hj Dian Djuriah Rais meninggal dunia.

Hj Dian Djuriah Rais merupakan pengusaha asal Banten, menyelesaikan pembangunan masjid kubah emas ini pada tahun 2006.

Perempuan yang dikenal dengan sapaan Dian Al Mahri itu tutup usia pada Jumat (29/3/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di usia 70 tahun.

Jenazah Hj Dian rencananya dimakamkan pada hari ini juga di Kompleks Masjid Kubah Emas, Cinere, Kota Depok.

Seperti diketahui, Masjid Dian Al-Mahri atau biasa disebut Masjid Kubah Emas dibangun pada April 1999 dan diresmikan pada 31 Desember 2006 di Jl Meruyung, Limo, Depok. Masjid ini dibangun dengan gaya arsitektur Timur Tengah. 

Luas bangunan masjid Dian Al-Mahri ini sekitar 8.000 meter dan luas keseluruhan kawasan masjid 70 hektare. Masjid ini mempunyai lima kubah berlapis emas, yang melambangkan rukun Islam, dan mempunyai enam menara, yang melambangkan rukun iman di agama Islam.

Masjid Kubah Emas dapat menampung sedikitnya 20 ribu jamaah. Masjid yang berdiri di atas tanah 50 hektare ini diketahui memiliki gaya arsitektur Timur Tengah.

"Semoga almarhumah ibunda Hj Dian Djuriah Rais binti H Muhammad Rais husnul khotimah, diterima Allah segala amal ibadahnya, diampuni Allah segala kesalahan dan dosanya. Aamiin,"

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga