5 Zodiak ini Sulit Dikalahkan Saat Berdebat, Apakah Anda Salah Satunya?

5 Zodiak ini Sulit Dikalahkan Saat Berdebat Apakah Anda Salah Satunya ilustrasi

Covesia.com - Apakah anda mempunyai teman atau kerabat yang suka memperdebatkan sesuatu? Atau anda sendiri yang seperti itu?

Orang yang suka memperdebatkan masalah memang kadang menyebalkan. Tapi, pintar berdebat dengan alasan yang logis adalah sebuah kemampuan. Keahlian tersebut bukan hanya akan memenangkan orang itu saat berargumen dengan teman tapi juga dalam profesi, misalnya saja pengacara atau mungkin presiden.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, berikut ini 5 zodiak yang terkenal jago dalam berdebat:

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Seorang Scorpio biasanya memiliki sifat defensif. Ia tidak akan memulai perdebatan, justru biasanya dengan tenang ia mengambil posisi bertahan. 

Namun jika lawan bicaranya sudah memancing obrolan ke ranah yang tidak seharusnya dan menyinggung, Scorpio akan mematuk argumen-argumen pedas melalui ekor tajamnya. 

Biasanya jika sudah merasa terserang secara personal, Scorpio akan menyerang lawan bicara dengan kata-kata serangan yang lebih pedas. Di tahap ini, bijak rasanya bagi lawan bicara Scorpio untuk tetap tenang dan mundur perlahan agar tidak tersengat lebih dalam.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Seorang Taurus tipikalnya bukan orang yang memancing perdebatan, justru ia malah berusaha menghindar dari perdebatan. Tapi kalau sudah terseret juga, ia akan kembali menyeruduk dengan tanduk-tanduk argumennya.

Walau tidak suka memancing keributan, Taurus juga terkenal akan sifatnya yang keras kepala. Ia tidak jarang mengakui kesalahannya, sehingga jika dikonfrontasi oleh lawan bicara, ia akan memberikan argumen sanggahan, percaya bahwa ia benar.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo terkenal dengan kegarangannya terhadap lawan dan lembut terhadap kawan. Jadi usahakan agar selalu menjadi kawan seorang Leo di dalam percakapan, bukan lawan. Seorang Leo tidak akan tanggung-tanggung menjabarkan a hingga z dalam semua argumennya. 

Sama seperti singa, Leo akan menggiring lawannya dengan kata-kata hingga ke pojokan, kemudian saat argumen lawannya lemah, di situ lah ia akan menyerang. Semakin lawan bicaranya ‘melawan’ maka akan semakin juga Leo memberikan argumen tandingan.

Cancer (21 Juni - 22 Juli) 

Cancer mungkin terkenal akan ketenangan dan kedewasaan mereka, namun di dalam itu semua tersimpan gairah berdebat yang dalam.

Lawan bicara seorang Cancer harus berhati-hati dalam memilih topik perbincangan, hindari topik sensitif, karena jika lawannya menyinggung Cancer akan menyerang lebih ganas.

Seorang Cancer akan kembali mengungkit-ungkit argumen lama lawannya walau itu sudah terjadi dulu kala. Jadi kamu harus berhati-hati jika menjadi lawan bicaranya, pikirkan dulu matang-matang argumen yang akan diberikan agar tidak menjadi bumerang.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Seorang Gemini bukan tipe petarung, sehingga ia jarang terlibat adu mulut. Namun tergantung dengan mood-nya, ia juga dapat memberikan perlawanan dalam debat. 

Dipacu karena perubahan mood, Gemini biasanya kurang tertarik dalam debat tapi jika suasana mendukung, ia tidak akan tinggal diam jika diajak debat.

Lawan bicara Gemini harus berhati-hati dalam menuturkan kalimat saat debat. Kamu harus tahu sedang dalam mood apa dia, agar respon yang diberikannya bisa diantisipasi. 

Kemungkinan seseorang untuk menang debat dengan Gemini merupakan 50-50. Jadi yang jadi kunci utama dalam berdebat dengan seorang Gemini adalah ketahui suasana hatinya terlebih dahulu.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga