Sambangi MUI, Andre Taulany Akui Khilaf

Sambangi MUI Andre Taulany Akui Khilaf Komedian Andre Taulany. [capture YouTube]

Covesia.com - Komedian sekaligus presenter Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/3/2019).

Kedatangannya guna melakukan permintaan maaf pada publik atas tuduhan kasus menghina Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Abdul Somad, serta Nabi Muhammad. 

Dengan wajah datar, Andre menyampaikan permintaan maaf. Dia tak sendiri, melainkan didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.

"Di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kiai Haji Cholil, pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya," kata Andre dikutip suara.com, Sabtu.

Andre menyebut dirinya khilaf atas ucapannya yang kemudian viral di media sosial baru-baru ini. Yang jelas dia tak pernah berniat melakukan penghinaan, termasuk kepada Nabi Muhammad.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," ujar dia.

"Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada rasulullah sallahualaihiwasallam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," kata Andre lagi.

Di akhir permintaan maafnya, Andre berharap agar umat muslim di Indonesia memaafkannya.

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," kata Andre Taulany.

"Untuk itu saya ke sini ketemu dengan pak Kiai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari Kiai, MUI dan para ulama, Uztaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat. Kira-kira seperti itu," ujarnya lagi.

Seperti diketahui belum lama ini, Andre dituding melecehkan Ustadz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Dia dianggap menghina dua ustaz tenar itui setelah memelesetkan sebuah merk sepatu menjadi Adisomad saat memandu acara talkshow bersama Sule.

Belum selesai masalah itu, Andre kembali disorot. Kali ini., lewat acara talkshow itu juga, dia dinilai menghina Nabi Muhammad.

Ucapan Andre yang dinilai menghina Nabi Muhammad terlontar ketika dia dan Sule memandu acara talkshow dengan bintang tamu penyanyi Virzha. Cuplikan video tersebut viral di media sosial.

Dalam video, awalnya Sule sedang membahas bisnis parfum yang digeluti Virzha.

"Ada filosofi mungkin tentang parfum?," kata Sule bertanya.

"Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad dulu dia itu aromanya itu seribu bunga gitu," ujar Virzha.

"Wangi," ucap Sule menimpali.

"Berawal dari situ sih pengen bisa. Kalo kita bisa wangi kenapa nggak gitu loh," kata Virza lagi.

Sule kembali menimpali dengan berkata, "memberikan kenyamanan pada orang-orang ya".

Sule belum selesai bicara, Andre Taulany yang berdiri di belakangnya ikut menimpali.

"Seribu bunga? Itu badan apa kebon," kata Andre Taulany.

Ucapan Andre itu lah yang dinilai telah mengina Nabi Muhammad.

(sra/dnq)

Baca juga: Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Andre Taulany: Saya Belum Tahu

Berita Terkait

Baca Juga