Pesan MUI Terkait Kasus Andre Taulany: Ketika Rasulullah Disebut Jangan Jadikan Bahan Candaan

Pesan MUI Terkait Kasus Andre Taulany Ketika Rasulullah Disebut Jangan Jadikan Bahan Candaan Komedian Andre Taulany. Sumber: YouTube

Covesia.com - Andre Taulany mendatangi kantor Majenis Ulama Indonesia dan langsung meminta maaf atas ucapannya yang dianggap menghina ulama dan nabi. Andre pun mengaku khilaf atas efek negatif dari candaannya.

"Harus lebih berhati-hati lagi," janji Andre Taulany di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Sabtu (4/5/2019).

Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis turut mendampingi Andre Taulany mengutarakan permintaan maafnya. Dia pun berharap masalah Andre bisa menjadi pelajaran untuk para komedian.

Jangan sampai ketidaksengajaan berucap menjadi tuduhan melakukan penghinaan.

"Setelah ini, memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenaan dengan ajaran agama, pembawa agama, Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama," ucap Cholil mengingatkan.

"Mas Andre barang kali bisa dijadikan pelajaran. Baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama Islam, atau Nabi Muhammad apalagi Al Quran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan," tegasnya.

Andre Taulany diungkapkan Cholil mengaku bersalah. Ia pun sudah bertobat dan meminta maaf.

"Jadi begitu aja dan umat Islam dimohon bisa menerima permohonan maafnya mas Andre," tukas Cholil.

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga