Ditendang Sapi Saat Mau Disembelih, Tukang Jagal Langsung 'KO'

Ditendang Sapi Saat Mau Disembelih Tukang Jagal Langsung KO Tukang jagal ditendang sapi kurban.

Covesia.com - Sebuah video viral di jejaring media sosial dan disebarkan dalam jaringan grup WhatsApp, seorang tukang jagal ditendang sapi. Tukang jagal yang diketahui bernama Rohim itu langsung jatuh tak bisa berdiri.

Rohim bercerita kejadian mukanya ditendang sapi saat sembelih hewan kurban di musala Al Mustaqim, RT 02 RW 03 Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Minggu (12/8/2019). Tiga gigi Rohim rontok karena kejadian tersebut.

Menurut Ketua RT 02, Maerudin (57) yang akrab disapa Udin pada idul adha kemarin, Mushola Al Mustaqim menerima sumbangan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Rohim adalah tukang jaga yang sengaja dipesan untuk memotong sapi bersama seseorang bernama Taufik.

Udin menceritakan awalnya tidak ada masalah saat Rohim memotong sapi pertama. Namun saat sapi kedua yang berjenis sapi jawa diakui terlihat lebih ganas dari sapi sebelumnya yang berjenis sama.

"Emang kan pas dipegang Pak Taufik pas mau ngiket sudah ganas duluan itu sapi," ujar Udin di Jalan Utama Selatan IV, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Senin (12/8/2019).

Ketika Taufik hendak mengikat kaki sapi kedua itu, sapi yang diperkirakan memiliki berat 200 kg itu sempat hampir menendang Taufik. Melihat hal tersebut, Rohim berinisiatif membantu Taufik mengikat kaki sapi itu.

Rohim meletakan tambang di bawah kaki sapi untuk diikat nantinya. Namun sapi kembali mengamuk dan justru menendang wajah Rohim.

Rohim yang kesakitan langsung tersungkur ke tanah. Warga lainnya dikatakan Udin ikut panik dan berteriak melihat kejadian itu.

"Panik semua, ada ibu-ibu, anak-anak juga kan lagi ramai," kata Udin.

Dikatakan Udin, hidung dan mulut Rohim lantas mengeluarkan darah karena ditendang sapi. Udin dan panitia pemotongan hewan kurban lainnya lekas melarikan Rohim yang sempat tidak sadarkan diri ke Rumah Sakit Hermina, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Setelah diperiksa, Rohim disebut tidak mengalami cedera serius. Hanya saja, Rohim harus kehilangan tiga giginya karena kejadian itu.

"Diperiksa nggak apa-apa, giginya copot tiga saja. Tapi abis itu dia boleh pulang," pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Berita Terkait

Baca Juga