Kenalan Sama Sherly Annavita Yuk, Milenial yang Berani Kritik Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota

Kenalan Sama Sherly Annavita Yuk Milenial yang Berani Kritik Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota Foto: Instagram

Covesia.com - Baru-baru ini sosok Sherly Annavita Rahmi tengah ramai diperbincangkan warganet lantaran mengkritisi rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Kritik tersebut ia layangkan di sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi swasta, pada Selasa (20/8/2019).

Sherly mengatakan Presiden Joko Widodo telah gagal melaksanakan janjinya jika Ibukota Indonesia benar-benar akan dipindahkan ke Kalimantan. Sebab, menurut Sherly, saat kampanye lalu Presiden Joko Widodo dalam masa pemerintahannya mengatakan akan menyelesaikan semua permasalahan Ibukota, termasuk macet, banjir dan polusi.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Sherly Annavita Rahmi? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik soal Sherly Annavita Rahmi yang mungkin belum anda ketahui.

1. Pernah mengikuti pemilihan dai cilik

Sherly pertama kali dikenal publik saat ia mengikuti ajang pemilihan Dai Cilik mewakili Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada tahun 2007 di stasiun TV swasta meskipun tak meraih gelar juara.

Tak berhenti di situ, tahun 2012 ia pun kembali ikut ajang pemilihan dai muda. Pada ajang tersebut ia berhasil menjadi salah satu finalis.

2. Pernah menjadi host

Sherly yang menamatkan kuliah S1-nya di Paramadina Jakarta dengan jurusan Hubungan Internasional ini pernah menjadi host di chanel TV, MNC Muslim tahun 2013-2014 lalu.

3. Berdarah Minang

Sherly besar dan lahir di Aceh, namun ibunya adalah orang Minang asli tepatnya Payakumbuh. Ia lahir dari pasangan Annafinas dan Yanti Elnida.

4. Pernah kuliah di jurusan sastra Jepang

Sebelum kuliah di Paramadina, Sherly pernah mengenyam pendidikan di UGM dengan jurusan Sastra Jepang. Sekarang ia sudah menyandang gelar Master of Social Impact dari Swinburne University of Technology Australia.

5. Gak suka make up

Meskipun kebanyakan perempuan menyukai make up, berbeda sekali dengan Sherly. Ia mengaku cuek dengan make up.

6. Menjadi Influencer

Ia merupakan milenial Influencer yang sering diundang menjadi pembicara di berbagai tempat. Sherly berfokus menyoroti kasus politik, dan aktif bersuara soal isu-isu terhangat di akun Youtubenya.

7. Memiliki banyak prestasi

Tak heran ia dilirik banyak orang. Sederet prestasinya membuat kagum antaranya, tahun 2013 ia meraih posisi ke dua pemenang ajang I Am President yang bertemakan persoalan Indonesia di 2030.

Tahun 2017 ia berhasil menyabet juara pidato National Australia Indonesia Language Awards (NAILA). 2018 Ia dinobatkan sebagai delegasi terbaik kompetisi simulasi sidang PBB, Asia World Model United Nations (AWMUN).

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga