Hobi Bersepeda Membuat Bule Asal Italia Ini Sampai ke Pariaman

Hobi Bersepeda Membuat Bule Asal Italia Ini Sampai ke Pariaman Hobi Bersepeda Membuat Bule Asal Italia Sampai ke Pariaman, Selasa (3/9/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Hobi traveling atau berpergian membuat salah seorang  turis asal Italia bernama Aldo Raul (62) rela bersepeda dari negeri asalnya ke Indonesia, tepatnya di Padang Pariaman. Ia memilih Indonesia karena melihat kecantikan dari negeri ini.

"Saya berasal dari Kota Padova, Italia, dan sampai di sini hanya dengan mengayuh sepeda," kata Aldo saat ditemui di SPBU Simpang Toboh, Pariaman, pada Selasa (3/9/2019) malam.

Ketika melakukan percakapan, Aldo ini menggunakan google translate. Karena ia tidak bisa berbahasa Inggris bahkan Indonesia.

Melalui google translet itu ia memperkenalkan diri dan bercerita tentang perjalanannya dari berbagai negara hingga sampai di Pariaman itu menggunakan sepeda miliknya.

Dalam percakapan itu ia mengatakan, bahwa sudah 4 negara di Asia yang ia lewati hanya dengan bersepeda, melewati jalur darat.

Kepada covesia.com Aldo menjelaskan sebelum sampai di Pariaman, ia bertolak dari Negara Thailand kemudian menuju Malaysia dan Singapore. "Saya menaiki kapal fery ke Indonesia ini, turun di Dumai, lalu bersepeda lewat Kota Pekanbaru dan sampai ke sini," ucap Aldo.

Sudah enam bulan perjalanan yang ia lalui dengan bersepeda tersebut. Untuk tidur melepas lelah ia selalu manfaatkan pertamina atau SPBU yang ada dimasing - masing kota yang dilewati.

"Semua peralatan lengkap saya bawa, mulai dari matras, pakaian, P3K, selimut hingga peralatan safety lainnya. Ini semua saya gantung disepeda," kata Aldo.

Hal itu makanya selama perjalanan ia, tidak pernah tidur di hotel atau penginapan lainnya. Karena semua sudah ia siapkan.

Meski bersepeda sendirian selama perjalanannya, ia tidak pernah takut terhadap hal lainnya. Karena menurutnya ada tuhan yang selalu bersamanya.

"Saya tidak takut meski terlihat sendirian saja. Sebab menurut saya, ada tuhan yang selalu bersama saya," ujarnya.

Aldo menyebutkan, dari berbagai negara yang telah ditempuhnya, Indonesia merupakan negara dengan daratan terluas, dan ini pertama kalinya Aldo menginjakkan kaki di Indonesia. 

Aldo juga menjelaskan, prihal balik lagi kekampungnya mungkin sekitar bulan Januari. Sekarang ia ingin menikmati Indonesia dulu dengan bersepedanya.

Ia juga menyebutkan, dikampungnya ia bekerja sebagai pengemudi truk kontainer, yang mengemudi diberbagai negara Italia, Prancis, Jerman, dan daerah Eropa lainnya.

"Di Itali saya bekerja sebagai pengemudi truk kontainer, yang saya kemudikan diberbagai negara di Eropa," ucapnya.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga