Puluhan Siswa Kesurupan Diduga Gegara ''Charlie-Charlie Challenge''

Puluhan Siswa Kesurupan Diduga Gegara CharlieCharlie Challenge Sumber: youtube

Covesia.com - Puluhan siswa SMAN-I Tebing Tinggi kesurupan diduga gegara permainan Charlie-Charlie Challange (Jailangkung ala barat) di internet. Siswa yang mayoritas perempuan tersebut ada yang berteriak histeris, menangis bahkan ada yang sampai pingsan.

Kepala Sekolah SMAN-I Tebing Tinggi Adil Sadli mengatakan permainan Charlie-Charlie Challange tersebut baru merupakan dugaan sementara.

Ada juga yang menyebutkan efek dari direhabnya ruang lokal lama yang saat ini sedang dikerjakan.

"Permainan Charlie-Charlie Challange bisa dimainkan melalui HP Android. Sekolah sudah berulang kali melakukan razia kepada siswa-siswa untuk tidak membawa HP ke sekolah," kata dikutip dari Antara, Kamis (5/9/2019).

Dikatakanya di sekolah itu memang ada peraturan siswa tidak diperkenankan membawa telepon genggam, apalagi saat-saat jam belajar dan di lingkungan sekolah.

"Namun ada saja satu dua siswa yang bandel meskipun sudah diperingatkan. Ke depannya sekolah akan menerapkan peraturan lebih ketat lagi tentang penggunaan HP, jika sudah diperingati masih membawa, HP-nya akan disita dan orang tuanya akan dipanggil," katanya.

Sekolah juga berharap perhatian para orang tua siswa juga ikut memberikan pengawasan pada siswa agar tidak membawa HP sekolah, karena hal ini sangat mengganggu konsentrasi siswa dalam belajar.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga