4 Hal ini Perlu Diwaspadai Wanita Agar Tak Jadi Korban Tipu-tipu Kencan Online

4 Hal ini Perlu Diwaspadai Wanita Agar Tak Jadi Korban Tiputipu Kencan Online ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Siapa sih yang tak tahu dengan aplikasi pencarian jodoh secara online? Bukan hanya satu atau dua orang yang mengikuti aplikasi tersebut, namun hampir ratusan ribu pria dan wanita di dunia yang mengikutinya.

Bagi anda yang tertarik mau mencoba mencari pasangan dari kenalan secara online, setidaknya ada 4 hal yang perlu di waspadai. Supaya tak jadi korban tipu-tipu. Apa saja itu?

Periksa foto

Gunakan Google Image Search untuk melihat foto-foto dan klik pada ikon kamera di kotak pencarian lalu drag atau upload gambar.

Google akan menunjukkan tempat gambar itu diposkan secara online, maka anda bisa melihat nama asli dari orang yang baru anda kenal.

Tak berani ketemu

Bagi mereka yang punya niat untuk menipu sejak awal akan memanfaatkan identitas palsu untuk melakukan aksinya. Jangan percaya apapun dengan bujuk rayunya, terutama jika dia tak berani memperlihatkan diri.

Berani pinjam uang

Anda sebaiknya segera pergi disaat kenalan online-mu mulai berani meminjam sejumlah uang dengan berbagai alasan. Apalagi jika ia lihai membuatmu merasa bersalah jika tidak melakukan permintaannya.

Minta bukti cinta

Ketika dia pikir calon korbannya sudah cukup lumpuh, maka permintaan seperti mengirim foto bugil dan lain sebagainya bisa menjadi kedok 'bukti cinta' yang perlu anda berikan kepadanya.

Menjanjikan nikah

Banyak kasus wanita yang langsung menyerahkan hati setelah dijanjikan nikah oleh kenalan online-nya. Padahal, anda baru boleh menginvestasikan perasaan ketika pria yang anda taksir lulus validasi.

Jangan pernah main hati di awal-awal perkenalan meskipun dia terlihat serius. Karena belum tentu cocok.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga