'The Power Of Emak-emak', Ibu-ibu ini Lewat Dengan Santainya di Tengah Aksi Demo Mahasiswa

The Power Of Emakemak Ibuibu ini Lewat Dengan Santainya di Tengah Aksi Demo Mahasiswa ilustrasi

Covesia.com - Saat terjadi aksi demo di jalan besar, masyarakat akan menghindari jalan tersebut karena pasti telah dipenuhi oleh demonstran, sehingga kendaraan apapun tidak bisa lewat dan berakhir menimbulkan kemacetan.

Namun, dalam video yang beredar di media sosial Twitter baru-baru ini, terekam dua orang ibu-ibu yang dengan santainya melewati gerombolan mahasiswa.

Gerombolan mahasiswa yang mengenakan beragam almamater tersebut terlihat bergerombol di jalan besar. Video berdurasi 20 detik tersebut memperllihatkan sebuah motor yang dinaiki oleh dua orang perempuan bergerak ke arah mereka.

Bukannya berbalik arah, pengendara motor itu melambaikan tangannya seolah memberi isyarat untuk minggir. Keduanya terlihat seolah tak peduli dan terus berjalan 'membelah' lautan mahasiswa di hadapannya.

Rekaman video yang dibagikan oleh akun Twitter @wndbt pada 24 September itu pun merekam suara para mahasiswa yang berteriak untuk membukakan jalan agar motor tersebut bisa lewat.

"Woy minggir woy! Minggir, minggir! Ada ibu-ibu guys," teriak para mahasiswa tersebut.


Kedua ibu-ibu yang menaiki motor tersebut pun melintas di tengah-tengah para mahasiswa. Lucunya, keduanya justru melambaikan tangan dan disambut oleh mahasiswa yang melihatnya. Tak hanya itu, sebagian mahasiswa pun terlihat bertepuk tangan ke arah ibu-ibu tersebut.

Menurut keterangan pemilik akun, video itu ia dapatkan dari Stories WhatsApp salah satu temannya dan disebarkan melalui media sosial Twitter.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 514 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 8.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Bener banget kalau emak-emak itu penguasa jalanan," tulis akun @ssusant0.

"Mahasiswa nggak takut DPR, mereka takut ibu-ibu," komentar @foteinno.

"Ibu-ibu nggak ada yang bisa ngalahin memang wkwk," tambah @lalaapoohh.

"Wkwk ketika gas air mata dan water canon nggak sanggup menghentikan para mahasiswa, tapi hanya dengan gerakan tangan ibu-ibu, para mahasiswa serentak mundur memberi jalan. Kocak emang #HidupMahasiswa," ungkap @riskichan48.

"Tidak lupa beliau melambaikan tangan," cuit @trashstressed.

Sumber: Suara.com

Berita Terkait

Baca Juga