Setara 9 Kali Lapangan Bola, Kolam Renang di Chile Ini Disebut Sebagai Kolam Renang Terbesar di Duna

Setara 9 Kali Lapangan Bola Kolam Renang di Chile Ini Disebut Sebagai Kolam Renang Terbesar di Duna ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Membentang seluas delapan hektare atau setara sembilan kali lapangan sepakbola, kolam renang di resor San Alfonso Del Mar disebut sebagai kolam renang terbesar di dunia.

Simaklah kolam renang ini dari langit menggunakan drone, mudah kita mengira kolam San Alfonso Del Mar nan gigantis merupakan lautan lepas.

Dengan panjang mencapai 914 meter dan kedalaman 35 meter, tak heran banyak yang menyandingkan kolam renang ini dengan samudera nan luas.

Letaknya yang bersanding dengan pesisir pantai pun membuat wisatawan di kolam renang ini dapat melakukan beragam aktivitas bahari macam paddle board, snorkeling, hingga diving.

Dilansir dari suara.com, dibangun di atas lahan resor mewah San Alfonso Del Mar, konon membutuhkan lebih dari 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,2 triliun untuk dapat membangun kolam renang terbesar di dunia versi Guiness World Records tersebut.

Air kolamnya sendiri disaring dari 66 juta galon air di Samudera Pasifik lho.

Nah, untuk dapat menikmati sensasi menyisir kolam renang terbesar di dunia ini, kita harus rela merogoh kocek sekitar Rp 4,2 juta per malam menginap di Resor San Alfonso del Mar. Resor mewah ini bertempat di Kota Algarrobo, sekitar 1,5 jam dari ibu kota Chile, Santiago.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga