Curhatan Diduga Eks Istri UAS: Aku Ingin Menikah Sekali Seumur Hidup

Curhatan Diduga Eks Istri UAS Aku Ingin Menikah Sekali Seumur Hidup Ustaz Abdul Somad (Detik.com)

Covesia.com - Kabar perceraian pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dan sang istri, Mellya Juniarti, menyita perhatian publik. Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, Riau, mengabulkan gugatan cerai talak UAS pada 3 Desember 2019.

Usai perceraian, warganet memburu sosok eks istri UAS, Mellya Juniarti. Akun jejaring sosial Facebook yang diduga milik Mellya Juniarti, menjadi sasaran. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah curahan hatinya sebelum dinikahi UAS.

Curhat dalam bentuk status Facebook tersebut ditulis pada 19 Agustus 2012, sebulan sebelum dipinang oleh UAS. Tulisan di akun Facebook U**u Ha***q tersebut berjudul 'Calon Imam Dunia Akhiratku'.

Dalam curhatannya, akun tersebut menyoroti pria yang diduga UAS. Dia melontarkan harapannya agar hanya menikah sekali dalam seumur hidup dan bisa menjadi istri yang salehah bagi pria yang dimaksud dalam tulisan itu.

Pun akun itu menuliskan keinginannya agar bisa hidup bersama dengan sosok pria tersebut. Tak hanya di dunia, melainkan dalam kehidupan kekal di akhirat kelak serta berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW dan istri-istrinya.

Akun itu juga berharap sosok pria dalam tulisan itu bisa membimbing dirinya, memperbaiki imannya dan mendidik dirinya agar menjadi istri yang salehah serta wanita ahli surga. Sebab, ujar akun itu, imannya masih compang-camping.

Berikut curhat lengkap akun tersebut:


Calon Imam Dunia Akhiratku

Bismillahirrahmanirrahim..

Sungguh, aku tak peduli siapa kamu,, aku tak peduli seberapa banyak orang di luar sana mengenalmu.. Yang ingin aku tahu hanyalah seberapa besar niatmu untuk membenahi akhlakku, memperbaiki imanku, membimbingku, mendidikku menjadi wanita salehah, istri salehah, wanita ahli surga, karena imanku masih compang camping, amalku masih bercacat.

Aku hanya ingin menikah sekali dalam seumur hidup, aku hanya ingin menjadi istri salehah untukmu, yang jika kau pandang membuatmu semakin sayang.

Jika kau pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan diri dan hartamu. Kendaraan yang bisa mengantarkanmu ke manapun engkau pergi, yang bisa bisa menghadirkan di rumahmu surga sebelum surga.

Aku tak ingin hidup bersamamu hanya di dunia ini saja, tapi aku juga ingin hidup bersamamu di kehidupan yang kekal kelak, di jannah-Nya Allah berkumpul dengan Rasullullah, istri-istrinya dan juga para sahabatnya.

Dalam sujud malamku, dalam tangisku, dalam harapku, aku selalu memohon pada Allah kelak aku wanita yang hina ini di anugerahkan laki-laki yang saleh berilmu dan sabar, sehingga dengan ilmu dan kesabarannya ia mampu membimbingku untuk memahami agama-Nya dengan baik dan dengan kesabarannya ia mampu memahamiku serta membenahi akhlakku sehingga kudapati diriku menjadi lebih indah dengan pancaran perhiasan akhlak yang sarat dengan izzah Islam dan iman.

Aku selalu memimpikan pernikahan yang barakah, pernikahan Ali bin Abu Thalib dan Fatimah Azzara. Aku juga berharap kelak di rahimku Allah titipkan mujahid-mujahid tangguh yang siap berjuang di jalannya Allah yang selalu menegakkan kalimat laa ilaaha illallah.

Semoga pernikahanku denganmu jawaban atas doa-doaku. Semoga aku adalah penyempurna separuh agamamu, penjaga ketaatanmu.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ditemukan informasi kebenaran ihwal curhat ini ditulis oleh Mellya Juniarti.

Untuk diketahui, UAS dan Mellya Juniarti menikah sejak 20 Oktober 2012. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunia seorang anak laki-laki bernama Mizyan Hadziq Abdillah bin Abdul Somad Batubara.

Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri menyampaikan perceraian kliennya disebabkan oleh permasalahan dalam rumah tangga yang terjadi sejak beberapa tahun silam.

Dari pihak UAS telah mengupayakan untuk mengatasi permasalahan tersebut hingga keputusan bercerai dianggap sebagai solusi terbaik.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga