WNI yang Terjangkit Covid-19 di Kapal Pesiar Diamond Princess Bertambah Jadi 4 Orang

WNI yang Terjangkit Covid19 di Kapal Pesiar Diamond Princess Bertambah Jadi 4 Orang Ilustrasi

Covesia.com - Jumlah Warga Negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona COVID-19 di Kapal Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang, bertambah menjadi 1 orang hingga Rabu (19/2/2020) 16.00 WIB. Sehingga 4 WNI dilaporkan positif corona.

Hal itu dikonfirmasi oleh Direktorat Pelindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha usai mendapatkan informasi dari otoritas Jepang.

"Jadi hingga 19 Februari 2020 kami mendapatkan informasi ada konfirm 4 warga negara kita yang terinfeksi corona di kapal Diamond," kata Judha saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

WNI tersebut menambah kasus positif virus corona di kapal pesiar tersebut yang kini telah menyentuh 457 orang.

Oleh sebab itu, WNI yang sehat tersisa 74 orang, mereka semua merupakan kru kapal Diamond Princess.

Judha menuturkan, saat ini dua orang WNI positif corona dibawa ke rumah sakit di Kota Tokyo dan dua lainnya ke rumah sakit di Kota Chiba.

"Mereka sekarang ada di dua rumah sakit. KBRI Tokyo sudah mengirimkan tim untuk kunjungi dua RS itu untuk melihat kondisinya, dan informasi terakhir kondisi mereka stabil di Chiba dan di Tokyo," katanya.

"Mereka saat ini ada di Tokyo dan Chiba, Kbri Tokyo sudah mengirimkan tim aju untuk melihat kondisinya, dan kondisi terakhir stabil," tegasnya.

Judha menegaskan, untuk menghormati etika privasi, maka identitas keempat WNI tersebut tidak bisa dipublikasikan.

Saat ini tim KBRI terus berkoordinasi dengan otoritas Jepang untuk menangangi ketiga WNI tersebut.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga