Disebut Bukan Utusan Sumbar, Beredar Foto Kalista dengan Istri Gubernur

Disebut Bukan Utusan Sumbar Beredar Foto Kalista dengan Istri Gubernur Foto: Instagram

Covesia.com - Kalista Iskandar jadi perbincangan masyarakat luas saat ini, bukan karena prestasinya masuk dalam 6 besar dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2020, namun karena gagal menjawab hapalan Pancasila secara sempurna.

Media sosial dibikin riuh setelah potongan video pendek yang memperlihatkan finalis yang mewakili Sumatera Barat (Sumbar) ini gagap melafalkan sila ke-4 dan ke-5 Pancasila tersebut.

Hujatan dan pertanyaan netizen bernada sinis pun diarahkan kepada mahasiswi Hukum dengan nama lengkap Louise Kalista Wilson Iskandar ini. 

Rekasi penolakan juga disampaikan Biro Humas Setdaprov Sumbar yang mengatakan bahwaPemerintah Propinsi Sumatera Barat tidak mengakui Iskandar Kalista sebagai perwakilan Putri Indinesia dari daerahnya.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam relilis tertulis dari Humas Setdaprov Sumbar pada tanggal 7 Maret 2020 yang isinya sebagai berikut;

Sehubungan dengan adanya Pemilihan Putri Indonesia (PPI) tahun 2020 di Jakarta, dimana ada salah satu peserta mengaku berasal dari provinsi Sumatera Barat, dapat kami sampaikan ke publik hal-hal sebagai berikut:

1 Pemerintah provinsi Sumatera Barat sangat mendukung apapun bentuk kegiatan yang kreatif dan positif sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

2. Dalam hal PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan kemaren malam (06 Maret 2020), Pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam hal apapun tidak pernah terlibat, baik langsung maupun tak langsung, ataupun mengutus perwakilannya ke ajang PPI tersebut.

3. Penyelenggaraan PPI tahun 2020 dilakukan sepenuhnya oleh sebuah Yayasan dengan melakukan proses rekruitmen tersendiri melalui beberapa kampus di Indonesia.

4. Bagaimana proses penetapan peserta bisa mewakili provinsi Sumatera Barat, kami pemerintah provinsi Sumbar tidak mengetahuinya sama sekali, karena tidak dilibatkan, dilaporkan dan atau diberitahu oleh Yayasan dimaksud.

5. Pemerintah provinsi Sumatera Barat tidak pernah memberikan rekomendasi ataupun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang PPI tahun 2020.

6. Kita harapkan kedepan, siapapun yang hendak memakai nama Provinsi Sumatera Barat dalam even dan ajang apapun, haruslah meminta izin atau rekomendasi resmi kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat.

Demikian kami sampaikan, semoga dapat kita maklumi.

Tks

Padang, 07 Maret 2020

BIRO HUMAS SETDA PROV SUMBAR

Beredar Foto Kalista dengan Istri Gubernur

Tidak lama berselang, media sosial kembali ramai setelah foto-foto Kalista Iskandar beredar bersama istri para pejabat utama Sumatera Barat.

Dilihat dari instagram @Kalistaiskandar terlihat foto foto Jalista besama istri istri pejabat teras Sumbar dan ASN dari Dinas Pariwisata Kota Padang jelang dirinya mengikuti ajang PPI Tahun 2020. Seperti dengan Nevi Zuairina, istri Gubernur Irwan Parayitno.

Foto foto yang beredar dan berasal dari akun Instagram @Kalistaiskandar tersebut juga memberi caption tulisan yang mengatakan jika dirinya jelang mengikuti ajang PPI 2020 disambut oleh para istri pejabat teras Sumbar serta ASN untuk memberikan motivasi pembekalan jelang mengikuti ajang Pemilihan Putri Indonesia.

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga