Jubir Covid-19 : Malam Ini 5 Warga Positif Covid-19 Diisolasi di RSUD Padang Panjang

Jubir Covid19  Malam Ini 5 Warga Positif Covid19 Diisolasi di RSUD Padang Panjang Jubir penanganan Covid-19 Padang Panjang, Ampera Salim

Covesia.com - Lima orang warga Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 langsung diisolasikan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Padang Panjang.

"Malam ini lima warga itu langsung diisolasi di RSUD Padang Panjang," kata juru bicara penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020) malam.

Menurut Ampera Salim yang juga kepala dinas komunikasi dan informatika, Padang Panjang menyampaikan, usai hasil swab kelima warga itu keluar sore ini, pemko Padang Panjang langsung bertindak cepat dengan menjemput lima pasien itu.

"Mereka dijemput langsung ke rumah masing-masing dengan menggunakan alat pelindung diri sesuai protap penanganan Covid-19," ujarnya.

Dengan demikian, sambhng Ampera Salim, ada 19 warga Padang Panjang yang dinyatakan positif Covid-19, dengan rincian 14 tenaga medis RSUD Padang Panjang dan 5 warga umum.

Dimana sebelumnya 14 tenaga medis pernah melakukan kontak langsung dengan pasien NS asal Panyalaian Tanah Datar yang terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Dan 5 warga umum yang merupakan kerabat dari salah satu tenaga medis.

Disamping itu, pemerintah kota Padang Panjang juga akan melakukan tracking terhadap warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan lima pasien Covid-19 tersebut.

"Tracking ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Padang Panjang dan diminta kepada warga yang pernah  melakukan kontak dengan yang bersangkutan unyuk dapat melapor ke posko Covid-19," tambahnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga