Semakin Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Agam Menjadi 4 Orang

Semakin Bertambah Kasus Positif Covid19 di Agam Menjadi 4 Orang Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Semakin bertambah, jumlah warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) menjadi 4 orang hari ini, Selasa (5/5/2020).

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, sebelumnya warga yang dinyatakan  positif terinfeksi hanya 2 orang yaitunya Orang Tanpa Gejala (OTG) J  dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) AG. Keduanya merupakan warga Padang Tarok Kecamatan Baso.

Dari hasil tracking level I dari pasien J sebanyak 2 orang dan AG berjumlah 2 orang. 2 sample swab test dinyatakan positif terpapar virus corona oleh Labor Biomedik Unand Padang.

"Yang positif terinfekai Covid-19 adalah  pasien berinisial WR, anak dari AG dan AE anak dari OTG pasien J. Dari hasil pemeriksaan tim Labor Biomedik Unand Padang tersebut, sudah tercatat 4 pasien dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Agam dalam 4 hari terakhir," ujarnya Selasa (5/5/2020) Dinihari.

Terkait hasil pemeriksaan tersebut pasien WR akan segera dirujuk ke RSAM Bukittinggi untuk penanganan lebih lanjut, sedangkan AE sudah terlebih dahulu diisolasi di rumah sakit yang sama bersama pasien OTG J.

"Dengan keluarnya hasil ini pemeriksaan labor tersebut, kami akan mengambil kebijakan dengan cepat serta menentukan langkah strategis lainnya. Selain itu bersama tim GTP2 Covid-19 Agam dan seluruh jajaran akan melakukan serangkaian langkah penanganan sekaligus antisipasi penyebaran Covid-19 di lapangan," katanya.

(jhn/nod)


Berita Terkait

Baca Juga