Enam Orang Pasien Covid-19 Asal Agam Dinyatakan Sembuh

Enam Orang Pasien Covid19 Asal Agam Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Sebanyak 6 orang warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, ke 6 pasien yang sembuh tersebut yaitu, MRA dan ZQN merupakan kluster Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, keduanya dirawat di RSAM Bukittinggi sejak (25/7/2020). 

Kemudian AH, AG, TR dan Z kluster Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto yang dirawat di BPSDM Padang Besi sejak 6 Agustus 2020. Keenam pasien tersebut sudah menjalani swab tes sebanyak dua kali,  hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif.

"Enam warga yang dinyatakan sembuh ini kemarin sore sudah diperbolehkan pulang untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Jumat (14/8/2020).

Saat ini tercatat sebanyak 47 warga Agam yang  terkonfirmasi positif terpapar Covid-19,  26 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 21 orang masih menjalani isolasi dan perawatan intensif.

"Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada Kasus Pasien Meninggal dunia. Kita berharap kesembuhan juga diberikan kepad Pasien Covid-19 lainnya," tutup Khasman.

(jhn/don)


Berita Terkait

Baca Juga