Wakil Walikota Payakumbuh Positif Terpapar Covid-19

Wakil Walikota Payakumbuh Positif Terpapar Covid19 Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal menyebutkan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz positif terpapar Covid-19. Orang nomor dua di Kota Payakumbuh ini masuk dalam salah satu dari tiga warga yang positif terpapar Covid-19, Rabu (19/8/2020).

"Iya. Pak Wakil Walikota Positif Covid-19. Beliau termasuk dari tiga warga Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif oleh Labor Unand hari ini," sebut Bakhrizal kepada Covesia.com melalui seluler. 

Informasi kepastian terpaparnya Erwin Yunaz ini langsung diberitahu oleh petugas medis Labfor Kedokteran Unand melalui seluler. Hanya saja, data PDF maupun berkas belum dikirim ke Dinkes Kota Payakumbuh.

"Orang lahir yang nelpon saya barusan. Cuma berkas dan PDF-nya belum dikirim karena butuh tanda tangan dari pimpinan Labfor," katanya.

Bakhrizal juga mengatakan petugas Labfor Kedokteran Unand memang sengaja menghubungi dirinya untuk memberitahu informasi ini. Hal ini dilakukan agar langsung dilakukan tindakan dan tracking kepada orang-orang yang kontak langsung dengan Wakil Walikota.

"Kalau menunggu berkas, memakan waktu sehari lagi. Jadi kawan-kawan Labor menelpon saya langsung agar dilakukan sesegera mungkin tracking dan tindakan yang perlu diambil," katanya.

Saat ini, Erwin Yunaz tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Wakil Walikota dan langsung dilakukan perawatan oleh tim medis.

"Perawatan saat ini masih di rumah dinas. Beliau isolasi mandiri disana," katanya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz memang dikabarkan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan tidak jadi menjadi Inspektur Upacara penurunan bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2020 kemarin. 

(agg)

Berita Terkait

Baca Juga