Kasus Covid-19 Hari Ini di Sumbar Didominasi Anggota Polri

Kasus Covid19 Hari Ini di Sumbar Didominasi Anggota Polri Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - 44 orang warga Sumatera Barat (Sumbar) kembali dinyatakan terinfeksi Covid-19 hari ini. Di padang Pariaman dan Kota Pariaman rata-rata yang terjangkit adalah yang berprofesi sebagai anggota Polri. 

"Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman menyumbang masing-masing 15 kasus Covid-19. Kota Padang Panjang 4 orang, Kota Pariaman 2 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, Kabupaten Agam 3 orang, Kota Payakumbuah 1 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 3 orang," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis sore (20/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan Jasman, warga Sumbar yang positif Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman dan kota Pariaman didominasi oleh anggota Polri. "Dari 15 kasus positif di kabupaten Padang Pariaman, 9 antaranya adalah anggota polri," jelasnya. 

Berikut anggota Polri yang terpapar virus Corona di Padang Pariaman:

Pertama, Wanita 52 th, warga Gadur, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 38 th, warga Lubuk Alung, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketiga, Pria 27 th, warga Sintuak, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keempat, Pria 34 th, warga Lubuk Alung, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kelima, Pria 31 th, warga Batang Anai, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keenam, Pria 36 th, warga Lubuk Alung, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketujuh, Pria 39 th, warga Sungai Abang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedelapan, Pria 37 th, warga Sungai Abang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. 

Kesembilan, Pria 41 th, warga Lubuk Alung, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan untuk Kota Pariaman ada 2 catatan kasus positif Covid-19. Kedua-duanya merupakan anggota polri. 

Pertama, Pria 32 th, warga Kampung Baru, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 45 th, warga Alai Galombang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

"Untuk pasien sembuh, Sumbar mencatat ada 19 orang yang telah pulih hari ini," pungkasnya.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga