Sumbar Catat Rekor Terbaru Hari Ini, Sebanyak 45 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Sumbar Catat Rekor Terbaru Hari Ini Sebanyak 45 Orang Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (dok.Covesia)

Covesia.com - Corona Virus Disease (Covid-19) telah mulai memasuki Sumbar semenjak akhir Maret lalu. Namun, untuk angka tertinggi terjadi pada hari ini sebanyak 45 kasus. 

"Terjadi penambahan 45 orang warga sumbar positif terinfeksi Covid-19. Penambahan 45 orang positif ini merupakan jumlah terkonfirmasi positif terbanyak perhari yang pernah terjadi di Sumatera Barat," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, jumat (21/8/2020).

Dengan demikian jumlah total warga yang terinfeksi adalah 1.527 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 42 orang hari ini sehingga total sembuh 999 orang. 

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 45 orang ini berasal dari Kota Padang 24 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang, Kabupaten Agam 3 orang, Kota Bukittinggi 4 orang, Kota Padang Panjang 1 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang, Kota Payakumbuh 4 orang, dan Kota Pariaman 1 orang.

Tak hanya itu, Jasman menginformasikan ada pertambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini 1 orang, sehingga total meninggal 46 orang. 

"Yang meninggal ialah Pria 59 th, warga Lubuak Buaya, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Unand," pungkasnya. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga