Pacu Semangat untuk Berkarya, ITP Art Festival Digelar 28 November

Pacu Semangat untuk Berkarya ITP Art Festival Digelar 28 November

Covesia.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Kesenian Institusi Teknologi Padang (ITP) akan menggelar ITP Art Festival 28 November mendatang.

Afdal Muhardi, Sekretaris acara mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memacu kembali semangat berkarya di bidang seni mahasiswa di kota Padang.

"ITP Ars Festival akan menyelenggarakan dua lomba, yakni lomba band dan lomba mural," ungkapnya saat ditemui covesia, Kamis (31/10/2019).

Afdal mengatakan bahwa ITP Art Festival pernah diadakan 2016 lalu. "Setelah vakum 3 tahun kami berinisiatif untuk menyelenggarakan  lagi," ujarnya.

Tak hanya itu, Afdal mengatakan untuk target peserta dibatasi 15 band, dan 30 peserta mural. "Sejauh ini sudah terdaftar 8 band, dan 5 peserta mural," jelasnya.

Peserta merupakan mahasiswa dan umum, serta waktu akhir pendaftaran yakni 25 dan 26 November mendatang.

Ia berharap dengan adanya acara ini ITP tak hanya dikenal di bidang teknik tapi juga di bidang seni. 

Afdal juga mengatakan, malam ini akan diadakan nonton bareng film karya mahasiswa yang tergabung dalam UKM kesenian. "Filmnya berjudul Baliak Ka Surau, yang menceritakan kehidupan anak laki-laki di Minangkabau yang mana harus tidur di surau, belajar silek, dan mengaji," ungkapnya.

Acara nonton bareng ini sekaligus salah satu rangkaian acara ITP Art Festival. "Untuk partisipasi, peserta nonton bareng cukup dikenakan Rp 3 ribu untuk tiket, dan acara ini diselenggarakan di  Auditorium Gedung D lantai 2 ITP dengan peserta terbatas," tutupnya.

Kontributor: Laila Marni

Komentar