Wisuda Ke-71, Rektor ITP: Transformasikan Ilmu Anda untuk Kemaslahatan Bangsa dan Negara

Wisuda Ke71 Rektor ITP Transformasikan Ilmu Anda untuk Kemaslahatan Bangsa dan Negara

Covesia.com - Institut Teknologi Padang (ITP) menggelar wisuda ke- 71dengan jumlah wisudawan terbanyak sepanjang sejarah ITP yakni sebanyak 310 wisudawan yang berhasil lulus dengan membanggakan. Dengan jumlah wisudawan yang melebihi tahun-tahun sebelumnya di ITP, maka ini membuktikan bahwa visi ITP “Menjadi Perguruan Tinggi Unggul 2024” telah terlihat progresnya.

Pada acara yang digelar di Institut Teknologi Padang, Sabtu (23/11/2019), 310 wisudawan tersebut terdiri dari 215 wisudawan S1 dan 95 wisudawan Diploma III.

Mereka berasal dari Program Sarjana Teknik Sipil 57 orang, Program Diploma III Teknik Sipil 32 orang, dengan rincian Program Sarjana Teknik Mesin 62 orang, Program Sarjana Teknik Informatika 43

orang, Program Diploma III Teknik Mesin 30 orang dan Program Diploma III Teknologi Listrik 33 orang.

Wisuda kali ini, terdapat 18 wisudawan yang mendapat predikat “Dengan Pujian” dan 8 diantaranya wisudawan terbaik yang merupakan wisudawan prediket Dengan Pujian (Cumlaude) terbaik dari masing-masing program studi.

Sementara, untuk wisudawan “Dengan Pujian” terbaik adalah Harie Andini dari Program Sarjana Teknik Geodesi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dengan IPK 3,81. Kemudian, wisudawan tercepat diraih oleh Agung Pratama Yulius dari Program Sarjana Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri dengan IPK 3,78.

Untuk lulusan termuda ITP adalah Muhammad Ridho dari Program Diploma III Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri dengan IPK 3,29. Saat ini Ridho berusia 21 tahun, 18 hari.

Dengan demikian, ITP telah meluluskan 8.312 orang. Spesial pada wisuda ke-71 ini lulusan yang tepat waktu sebanyak 135 orang, 43,54% dari 310 orang, terlihat bahwa dengan semakin banyak mahasiswa yang lulus tepat waktu, memperlihatkan bahwa proses belajar mengajar semakin baik.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITP, Ir. Hendri Nofrianto, MT mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi.

“Selamat Kepada seluruh wisudawan telah berhasil menyelesaikan studi saudara, dan selamat kepada seluruh orang tua dan keluarga wisudawan, kami turut bersyukur dan berbahagia atas kelulusan anggota keluarga bapak dan ibu,” katanya.

Beliau juga berharap, wisudawan yang lulus saat ini dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan dapat meningkatkannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat nanti.

“Kami titipkan nama baik ITP, jagalah silaturahim dengan almamater, agar kita bersama-sama bahu-membahu mendarma-baktikan potensi kita masing-masing untuk kita transformasikan menjadi kemaslahatan bagi bangsa dan negara Indonesia," harap Hendri.

"Selamat jalan para alumni yang kami banggakan, semaga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada saudara semua, Amiin Ya Rabbal alamin,” tutup Hendri.

(*/dnq)

Komentar