Ketua Yayasan ITP Lantik Hendri Nofrianto Sebagai Rektor Periode Ketiga

Ketua Yayasan ITP Lantik Hendri Nofrianto Sebagai Rektor Periode Ketiga

Covesia.com - Institut Teknologi Padang (ITP) melantik kembali Hendri Nofrianto sebagai Rektor periode 2020-2024. Sebelumnya, Hendri telah menjabat dua kali dan ini kali ketiga.

"Tugas menjadi rektor cukup berat, sesuai dengan visi ITP yakninya menjadi salah satu perguruan tinggi bidang teknologi yang unggul di Indonesia pada tahun 2024," ungkap ketua yayasan ITP, Zulfa Eff Uli Ras saat memberikan sambutan pada acara pelantikan rektor ITP di Aula gedung D ITP, Rabu (8/1/2020).

Lebih lanjut Zulfa mengatakan bahwa peningkatan kualitas dan relevansi ini dapat tercapai dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa, semakin baiknya manajemen internal, banyaknya alumni yang terserap di lapangan pekerjaan, meningkatnya klasifikasi dosen bergelar S3 dan reputasi institusi seperti rangking perguruan tinggi secara nasional dan internasional.

Zulfa mengatakan, ITP tidak bisa berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Tantangan berat adalah menjadikan ITP sebagai PTS bidang teknologi sebagai pilihan pertama di Sumbagteg.

"ITP dihadapkan pada tantangan disrupsi teknologi dan tren digitalisasi dan ITP harus menyiapkan diri untuk menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0," jelasnya.

Zulfa mengharapkan, rektor yang dilantik dapat meningkatkan tradisi dan target, memanfaatkan dan mengembangkan potensi sumber daya serta mempersiapkan kader-kader ITP ke depannya.

(ila/rdk)

Komentar