Cegah Penyebaran Covid-19, UPI YPTK Padang Ganti Kuliah Tatap Muka dengan Daring

Cegah Penyebaran Covid19 UPI YPTK Padang Ganti Kuliah Tatap Muka dengan Daring

Covesia.com - Berdasarkan surat edaran dari Universitas Putra Indonesia Yayasan Perguruan Tinggi (YPTK) Padang yang bernomor 068/UPI-YPTK/III/R.KI/2020 yang bertanggal 16 Maret 2020 seluruh perkuliahan tatap muka dilaksanakan secara daring atau online.

Keputusan tersebut langsung ditanda tangani oleh rektor UPI YPTK Padang, Sarjon Defit. "Peraturan ini berlaku semenjak 17 Maret hingga 30 Maret 2020. Perkuliahan dilakukan secara daring atau online seperti E-Learning, mailing list, WA grup, Google Classroom atau bentuk lainnya," kata Sarjon.

Hal ini diberlakukan dengan tujuan agar mengurangi kontak fisik serta mengantisipasi pencegahan  COVID-19. Tak hanya itu untuk mata kuliah praktikum dan sejenisnya diganti dengan penugasan atau projec base learning.

Pun demikian dengan bimbingan skripsi, thesis, Disertasi dapat dilakukan secara daring. Sementara itu untuk seminar proposal, UTS, UAS bisa dilakukan seperti biasa dengan selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

Dikatakan Sarjon kegiatann yang mengumpulkan banyak orang seperti seminar, wisuda akan ditunda.

Di dalam keterangan tertulis tersebut Sarjon juga menghimbau mahasiswanya untuk tidak melakukan perjalanan baik di dalam ataupun ke luar negeri. Juga mengimbau untuk meningkatkan ibadah dan berdoa agar terhindar dari virus yang tengah membuat banyak orang hawatir tersebut.

"Seluruh sivitas UPI YPTK Padang diharapkan agar tidak panik dan melakukan tibdakan pencegahan terhadap COVID-19 seperti mencuci tangan dengan sabun cair, menjaga kebersihan, mencegah kontak langsung, menginsumsi makanan sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh," jelasnya.

(lia)

Komentar